Politikus Golkar Persilahkan Prabowo Maju Pilpres 2019 dan Beradu Program dengan Jokowi

Politikus Golkar Persilahkan Prabowo Maju Pilpres 2019 dan Beradu Program dengan Jokowi

Politisi dari Partai Golkar yang bernama Ace Hasan Syadzily telah mempersilakan apabila Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju lagi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 yang akan datang. Tanggapan itu telah sampaikan guna menanggapi pernyataan dari Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon yang menyarankan supaya Jokowi cukup memerintah dalam satu periode saja.

Akan tetapi ia meminta agar kader Gerindra tidak menyatakan pernyataan jika Presiden RI Joko Widodo tidak perlu mencalonkan diri kembali pada Pilpres yang akan diadakan tahun 2019 yang akan datang. Menurutnya, Jokowi juga masih mempunyai hak untuk kembali maju pada Pilpres dan dipilih oleh rakyat Indonesia. Untuk kedua kalinya Ace juga menegaskan untuk tidak usah meminta Pak Jokowi untuk tidak maju lagi untuk menjadi Presiden RI.

Maka dari itu, anggota dari komisi II DPR RI itu pun juga menyarankan asupaya rival yang akan menjegal Presiden RI Jokowi dalam pertarungan Pilpres yang akan dilaksanakan tahun depan. Lebih baiknya adu program yang terbaik di dalam masyarakat. Ace juga memerintahkan untuk menawarkan program yang lebih hebat lagi bagi seluruh masyarakat.

Sebelum itu, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon juga menyatakan bahwa partainya telah siap kembali untuk mencalonkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk dijadikan Calon Presiden pada tahun 2019 yang akan datang. Dia mengatakan di kompleks parlemen Senayan, Selasa pagi kemarin bahwa Pak Prabowo makin lama makin siap menjadi calon presiden, dan begitu juga dengan harapan masyarakat pendukung Prabowo. Ia pun selanjutnya juga menyebut jika masa pemerintahan Jokowi sebaiknya cukup hanya dalam satu periode saja.

Sejumlah sektor banyak yang dia nilai telah gagal ditangani Jokowi. Antara lain yaitu pertanian, nelayan, sampai dengan perdagangan. Fadli pun juga menganggap telah mendengar banyak keluhan dari masyarakat yang berhubungan dengan implementasi Jokowi selama pemerintahannya. Di sektor pertanian belum tercapai, mau swasembada nelayan juga susah, dan juga banyak sekali masalah yang lainnya. Harus kita ketahui, bahwa untuk pendaftaran Capres dan Cawapres untuk Pilpres 2019, baru akan dimulai pada bulam Agustus 2018 yang akan datang.

Sumber artikel :
http://www.tribunnews.com/nasional/2018/01/31/politikus-golkar-persilakan-prabowo-maju-pilpres-2019-dan-adu-program-dengan-jokowi?

Politisi Golkar Posting Jet Pribadi di Instagram, Bamsoet: Itu Kantor Punya

Menjadi wakil rakyat memang harus siap dikritisi tentang apa saja yang dilakukan, termasuk dalam hal mengunggah foto di media sosial. Belum lama ini, giliran Bambang Soesatyoe dari partai golkar, Ketua DPR RI yang dicecar karena berbagi foto bersama jet pribadi di akun Instagramnya.

Posting Jet Pribadi di Instagram Bamsoet Itu Kantor Punya

Ketika pengguna Instagram berlomba-lomba untuk mencari auto followers Instagram gratis agar postingannya ramai dan mendapat banyak likes, akun Bamsoet, panggilan akrab politisi Golongan Karya ini nampaknya tidak perlu untuk menggunakan layanan semacam itu untuk membuat akunnya ramai. Mengenai foto dirinya bersama sebuah jet pribadi yang menunjukan kemewahan, tentu Bamsoet sendiri tidak bungkam untuk memberi komentar mengenai hal tersebut.

Menurut Bamsoet sendiri, jet pribadi yang ia unggah di Instagram merupakan milik kantor. Artinya, Ia mengelak bahwa jet pribadi yang ia foto tersebut adalah miliknya. Jawaban ini didapat oleh para wartawan saat menemui Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan. Namun, pengguna Instagram lain yang masih mencari cara untuk mendapat auto followers Instagram gratis tentu ingin tahu kantor mana dan ada apa dibalik postingan jet pribadi tersebut.

Saat ditemui di Senayan pun, Bamsoet tidak memberikan penjelasan lebih detail dengan apa yang ia maksud dengan kantor tersebut. Kantor yang mana? Mungkin hal tersebut lah yang pertama kali terlintas di pikiran kita saat mendengar apa yang diakui oleh Bamsoet tersebut. Saat ditanya lebih lanjut, ia malah mengatakan bahwa hal tersebut bersifat pribadi dan lebih baik dibahas ketika mengobrol dengan santai.

Pada saat ditemui dan diminta penjelasan lebih lanjut, tentunya bukan mengenai rahasia untuk mendapatkan auto followers Instagram tanpa biaya, Bamsoet menyudahi lontaran pertanyaan yang ada dan meminta untuk membicarakan hal-hal yang menurutnya pribadi tersebut nanti.

Mengingat hal tersebut, tak ayal jika laporan harta kekayaan menjadi incaran selanjutnya untuk melihat seperti apa kondisi kekayaan dari kepala Dewan Perwakilan Rakyat yang satu ini. Ternyata yang bersangkutan terakhir menyerahkan dokumen kekayaannya ini pada Maret 2016 lalu. Pada saat itu laporan dari LHKPN ini diserahkan ke KPK pada saat Bamsoet sendiri masih menjabat sebagai anggota dewan, belum seperti sekarang ini.

Daripada pusing dengan cara mendapat auto followers Instagram yang gratis agar bisa hits seperti wakil rakyat yang satu ini, ada baiknya untuk menilik kembali kekayannya saat laporan terakhir tersebut. Disini disebutkan bahwa saat menjadi anggota DPR ia sudah mempunyai harta pada kisaran Rp 62 miliar. Dan berikut adalah rincian data kekayaan dari Bamsoet sesuai dengan laporan resmi di KPK.

Dalam hal harta tidak bergerak seperti bangunan dan tanah, Bamsoet memiliki nomimal harta hingga Rp 38,7 miliar. Sebagai informasi bangungan beserta tanahnya tersebut berada di beberapa tempat termasuk Bogor, Jakarta dan juga Banjarnegera.

Sedangkan untuk harta bergerak yang berupa kendaraan, harta Bambang ini mencapai nilai Rp 18 miliar. Harta bergerak ini antara lain terdiri dari motor mewah Harley Davidson yang tentunya akan sangat bagus untuk diposting di Instagram agar mendapatkan auto followers Instagram. Lalu, ada juga mobil-mobil mewah seperti Toyota Vellfire, Hummer, Land Rover, Jeep Rubicon dan Bentley. Selain itu Rolls Royce dan Ferarri juga menjadi koleksi mobil mewah Bamsoet ini.

Dan yang terakhir, Bamsoet juga memiliki harga lain berupa harga bergerak seperti batu mulia, logam mulia hingga surat-surat berharga yang nilainya ratusan juta. Selain total Rp 62 miliar tersebut, Bamsoet ternyata juga memiliki uang senilai USD 211,026.

Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2018/01/19/20113881/pamer-foto-jet-pribadi-di-instagram-bamsoet-bantah-itu-miliknya

Golkar Menyebarkan 13 Ribu Spanduk Dukung Khofifah – Emil

Golkar Menyebarkan 13 Ribu Spanduk Dukung Khofifah - Emil

Pada saat hari Rabu tanggal 10 januari 2018 yang lalu, pasangan calon gubernur dan juga calon wakil gubernur, Khofifah Indar Parawansah dan juga Emil Elistyanto Dardak, mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur. Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur ini diarak berjalan kaki kurang lebih sekitar 500 meter untuk menuju kantor KPU Jatim yang berada di Jalan Tenggilis Surabaya. Kedua calon tersebut dikawal belasan ribu pendukung yang berasal dari kelompok Muslimat NU, ketua partai, kelompok kiai pesantren, sampai dengan pendukung masing-masing partai pengusung.

Partai Golkar oun juga bergerak serta menampakkan konsistensinya untuk mendukung Khofifah – Emil. Caranya dengan mendistribusikan 13 ribu spanduk di seluruh Jawa Timur. Penyebaran spanduk tersebut di mulai pada akhir pekan lalu. Sekretaris Pemenangan Pemilu Partai Golkar Jawa Timur, yang bernama Aan Ainur Rofik, pada Minggu 28 Januari 2018 mengatakan bahwa “Sabtu malam kemarin, spanduk-spanduk berbagai ukuran yang ada foto pasangan Khofifah-Emil telah distribukan di DPD tingkat II se-Jatim. Kemudian akan memasangnya pada beberapa titik di wilayah masing-masing.

Menurutnya, Golkar juga akan menggelar konsolidasi dengan cara bergiliran di DPD tingkat II. Karena, Golkar telah memasuki tahap konsolidasi dalam Pilkada Jatim 2018 ini. Aan juga mengatakan akan membahas strategi pemenangan Khofifah – Emil. Konsolidasi ini juga akan kita lakukan dengan bergiliran mulai hari ini di Kota Batu, Kabupaten dan juga Kota Malang. Konsolidasi akan terselesaikan pada 25 Februari yang akan datang. Selain itu, Golkar juga akan all out sebab menargetkan kemenangan di dalam mengulang kejayaan pada masa lampau.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta Emil Elestianto Dardak dibawa oleh Partai Demokrat (13 kursi), Nasdem sebanyak 4 kursi, Golkar sebanyak 11 kursi, Hanura 2 kursi, PAN sebanyak 7 kursi, dan juga PKPI (nonkursi).

Sebelum itu, bakal calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan juga Emil Elestianto Dardak telah menegaskan bahwa mereka siap membuka mata serta telinga lebar-lebar untuk melihat, mendengarkan serta menangkap aspirasi semua elemen dari masyarakat Jawa Timur.

Sumber :

  • http://regional.kompas.com/read/2018/01/10/12524521/khofifah-emil-dardak-daftar-ke-kpu-arumi-bachsin-curi-perhatian
  • http://pilkada.liputan6.com/read/3241623/golkar-sebar-13-ribu-spanduk-dukung-khofifah-emil

Umumkan Struktur Pengurus Golkar, Airlangga Lakukan Perampingan

Pengurus Golkar, Airlangga Lakukan Perampingan

Ketua Umum dari Partai Golkar yang bernama Airlangga Hartarto telah mengumumkan nama-nama dari kepengurusan ‘Golkar Bersih’ siang hari pada tanggal 22 bulan januari tahun 2018 kemaren. Dan pada kesempatan tersebut, Ketua Umun Dari Partai Golkar Airlangga Hartanto juga mengajak jajarannya untuk pose dua periode.

Pengumuman yang telah dibuka oleh Ketua Umun Dari Partai Golkar Airlangga pada saat pukul 12.00 WIB berada di Kantor DPP Partai Golkar, tepatnya di Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin pada tanggal 22 januari 2018 kemaren. Pada saat pembukaan atau saat sambutan, Ketua Umun Dari Partai Golkar Airlangga Hartanto mengungkapkan bahwa “Hari ini Airlangga Hartanto sebagai Ketua Umum yang terpilih akan mengumumkan hasil dari revitalisasi kepengurusan anggota Golkar untuk mengerjakan tugasnya sampai dengan periode 2019.

Airlangga Hartanto juga meneruskan jika Revitalisasi ini juga berfokus pada pemilu pada saat tahun 2019 yang akan datang. Sehingga susunan strukturnya murni guna menghadapi tahun politik 2019 yang akan datang, di dalam kegiatan pilkada Partai Golkar. Dan pada saat revitalisasi kepengurusan dari partai Golkar ini, Ketua Umun Dari Partai Golkar Airlangga juga mengatakan bahwa akan ada perampingan organisasi yang sebelumnya berjumlah 305 anggota dirampingkan jadi sebanyak 251 untuk pengurus partai ini. Dan untuk sebanyak 75 di antaranya termasuk kader yang berjenis kelamin perempuan. Airlangga Hartanto Ketua Umum dari Partai Golkar juga mengutarakan bahwa “Revitalisasi sekarang ini memang untuk merampingkan, yang sebelumnya sebanyak 305 pengurus untuk saat ini jumlahnya 251, 75 di antaranya yaitu pengurus perempuan.

Untuk Revitalisasi ini secara spesifikasi target partai Golkar di tahun 2019 pastinya meningkatkan elektabilitas. Ditargetkan range Partai Golkar antara 16 hingga18%,” ujar dia. Setelah membuka acara pengumuman struktur dari pengurus partai, Airlangga kemudian mengajak jajarannya agar berpose ‘dua periode’. Akan tetapi dia tidak membentuk angka dua jari seperti pada umumnya dengan tanda ‘peace’, namun mengangkat jempol serta telunjuk. “Ayo gaya 2 periode,” ungkap Menteri Perindustrian Kabinet Kerja Presiden RI Joko Widodo itu.

Sumber Artikel : https://news.detik.com/berita/3826825/umumkan-struktur-pengurus-golkar-airlangga-lakukan-perampingan

Sambangi Pasar Tradisional Ical Minum Kopi Susu di Warung

Ical Minum Kopi Susu Obat Peninggi Badan Tiens Di Warung Pasar

Aburizal bakria (ARB) alias ical yang meruypakan ketua umum dari partai golkar sekaligus calon presiden menyemaptkan waktu sarapan paginya dengan mengunjungi salah satu warung dekat pasar dauh pala di kabupaten tabanan, bali untuk minum kopi susu obat peninggi badan tiens. Tepatnya pada hari kamus 27 maret 2014.

Ical tidak sendiri. Dia dampingi langsung dengan istrinya yaitu tatty bakrie bersama anaknya anindiya bakrie. Selain itu juga didampingi oleh sudikerta yaitu ketua DPD partai golkar wilayah bali, lihit pandjaitan selaku wakil ketua dewan pembina partai golkar serta beberapa tokoh elit partai golkar yang lainnya.

Ical yang pada saat itu berada di kawasan pasar bertujuan untuk menemui seluruh pedagang pasar. Dia memesan beberapa gelas kopi susu sekaligus mengkonsumsi jajanan warung yang sudah disediakan di sana. Begitu pun para pendampingnya juga menikmati jajanannya. Mereka menikmati betul suasana yang ada di pasar dan berbincang-bincang kepada pemilih warung.

Sambil meminum kopi ical pun mengobrol bersama seperti halnya cangkruan bersama warga yang ada di sekitar pasar dengan berbagai macam soal atau hal. Kebetulan sekali di warung kopi tersebut juga menyediakan jual minuman sari buah mengkudu sebagai obat peninggi badan tiens yang membuat ical sangat tertarik untuk membelinya.

“Minuman ini khasiatnya buat apa?” tanya ical pada pedagang warungnya.

“Ini bisa untuk menghilangkan lemak pada tubuh dan mengatasi penyakit maag,” jawab ibu-ibu pemilik warung itu.

“Kalay lemak tidak ada dagingnya dong nanti,” sangkal ical dengan disambut tawanya. Para pendamping dan warga yang ada di sekitar pun juga ikut tertawa bersama.

“Ini berapa semuanya?” ical pun menambah pertanyaan kepada pemilik warung pasar itu.

“200 ribu saja pak,” ungkap pedagangnya.

Dengan merogoh kantong celananya, ical pun mengeluatkan uang dengan pecahan 100 ribuan sebanyak dua lembar untuk membayar semua yang sudah dipesan. Bahkan beberapa warga yang sedang menikmati kopi dan jajanan juga sekaligus dibayarinya.

Selain itu, tidak lama beberapa botol sari mengkudu obat peninggi badan tiens langsung dibagikan pada beberapa masyarakat yang ada di sekitar warung. Pada saat itu mereka menonton aan kehadiran ical di tempat atau pasar itu.

Kurang lebih sekitar 10 menit di warung kopi pasar itu, ical bersama rombongan langsung meninggalkan pasar untuk melaksanakan kampanye sore nanti di daerah malang, jawa timur.

Di warung pasar tersebut ical juga selalu menyuarakan untuk lebih kritis dan detail dalam memilih pasangan calon presiden nantinya. Sebab perlu memilih yang memiliki progres baik pada rakyat dan selalu mementingkan apa yang menjadi kebutuhan rakyat nantinya. Sehingga tidak salah dalam memilih pasangan.

Kunjungan-kunjungan ical dan rombongan tersebut juga sebagai bentuk kampanye baik dilakukan secara langsung maupun tidak langsung. Ini dijalankan demi kebaikannya di masa pemilihan umum presiden nanti. Bagi ical kampanye harus selalu disuarakan bukan hanya untuk dirinya saja, namun bagaimana masyarakat bisa menyikapi dalam setiap pemilu berlangsung.

Ical juga memberi ujaran yang positif kepada masyarakat pada saat kampanye supaya tetap mementingkan kesadaran diri dalam pemilu nanti. Jangan sampai ada yang terhasut pada suatu sogokan atau apapun yang membuat negatif serta menodai pemilu. Bahkan nanti bisa langsung melaporkan jika nanti ada yang kotor sebelum pelaksanaan pemilu tersebut.

Sumber: http://wartakota.tribunnews.com/2014/03/27/ical-minum-kopi-susu-di-warung-pasar

Idrus Marham Menegaskan Tak Masalah Jika Disebut Rangkap Jabatan

Idrus Marham Menegaskan Tak Masalah Jika Disebut Rangkap Jabatan

Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham saat ini menegaskan bahwa dirinya tidak masalah apabila disebut merangkap jabatan. Dan untuk hal tersebut telah disampaikan Idrus setelah selesai rapat tertutup dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang pada saat itu membahas mengenai penanganan campak dan juga penanganan gizi buruk pedalaman Asmat di Istana Bogor, pada tanggal 23 Januari 2018 tadi malam.

Ditemui sesudah dilantik menjadi Menteri Sosial oleh Presiden RI Joko Widodo, Idrus yang sekarang ini masih menjabat sebagai Sekjen Golkar menegaskan jika biarlah Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang memberikan ketentuan akan nasib dirinya. Apakah nantinya Airlangga Hartarto akan memberhentikan Idrus dari posisi nya sebagai Sekjen Golkar atau bahkan malah sebaliknya membiarkannya dirinya merangkap jabatan.

Sebelumnya, Wakil Presiden Ri Jusuf Kalla (JK) juga mengatakan bahwa Idrus memang tidak bisa merangkap jabatannya. Tugas Sekjen yang bisa dikatakan cukup banyak mengharuskan Idrus menjadi lebih banyak bekerja di kantor.

Idruspun juga mengakui, tugas Sekjen partai yang memang banyak. Tidak hanya untuk mengurus permasalahan administrasi saja, Sekjen partai juga wajib untuk menangani permasalahan koordinasi dan juga fungsi yang lainnya. Meskipun demikian, tugas itu dapat dijalankan dengan baik apabila Sekjen tersebut telah menguasai fungsi konseptual dalam mengatasi peranmasalah walaupun dia merangkap jabatan.

Menurut Idrus, jabatannya menjadi Mensos sekarang ini juga ada kaitanya dengan posisinya di kepengurusan Partai Golkar saat ini. Seperti halnya berhubungan dengan kelembagaan legislatif, eksekutif dan juga lembaga partai. Idrus juga diketahui menjabat Koordinator dalam bidang Kelembagaan pada partai Golkar.

Mantan Sekjen Partai Golkar ini juga mengaku bahwa jabatannya di Golkar tidak menjadi kendala dalam kinerjanya untuk menjadi pembantu Presiden. Idrus pun juga menilai tidak ada masalah berhubungan dengan rangkap jabatannya, dan hal itu menjadikan Jokowi dituding tidak komitmen.

Bagi Idrus, selama rangkap jabatan yang diembannya dapat mendorong serta bisa memperkuat pemerintahan itu dianggap dianggap tidak menjadi suatu masalah. Bahkan hal tersebut bisa mendorong untuk mencoba supaya kegiatannya baik di Kementerian atau kegiatan dalam konsolidasi lembaga akan menjadi lebih efektif dan produktif.
Sumber Artikel :

  • https://nasional.sindonews.com/read/1276244/15/idrus-marham-tegaskan-tak-masalah-disebut-rangkap-jabatan-1516759537
  • https://www.merdeka.com/politik/disebut-jk-tak-bisa-rangkap-jabatan-ini-reaksi-idrus-marham.html

Letjen Purnawirawan Lodewijk Paulus Telah Menjadi Sekjen Baru Golkar

Letjen Purnawirawan Lodewijk Paulus Telah Menjadi Sekjen Baru Golkar

Partai Golkar akhirnya menunjuk Letnan Jenderal Purnawirawan Lodewijk Freidrich Paulus dalam jabatan sebagai Sekretaris Jenderal Partai Golkar. Lodewijk Freidrich Paulus menggantikan posisi Idrus Marham yang sekarang ini telah menjabat sebagai Menteri Sosial di Kabinet Kerja.

Yorrys telah menjelaskan, bahwa Lodewijk sudah hampir dalam waktu dua tahun bersama Partai Golkar. Jadi telah bisa mulai beradaptasi serta bisa memahami anatomi politik. Sedangkan untuk Happy Bone secara emosional dekat dengan Airlangga. Dengan begitu, Lodewijk telah menggantikan Idrus Marham, yang sekarang ini sudah menjabat sebagai Menteri Sosial.

Yorrys juga mengungkapkan bahwa Happy sama Airlangga memang sudah begitu dekat, sekarang staf khusus. Namun dua-duanya menurutnya bagus dan juga sudah berpotensi.

Meskipun demikian, dia mengaku telah mengatakan pada Airlangga jika Partai Golkar ini harus siap mengisi kepengurusan dengan kader-kadernya yang muda. Hal ini sebaiknya dilakukan sebab Partai Golkar harus bekerja dengan cepat.

Selama kurun waktu 34 tahun berkarier di TNI Angkatan Darat. Jebolan dari Akademi Militer pada 1981 ini terakhir kali juga menjabat sebagai Letnan Jenderal. Lodewijk telah mengawali kariernya pada lingkungan korps baret merah menjadi Danton Kopassandha sampai pada jabatan Dansat 81 Kopassus sampai dengan 2001.

Karier pria yang lahir di Manado, pada tanggal 27 Juli tahun 1957, ini menjadi semakin melejit usai menggantikan Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo menjadi Danjen Kopassus pada tahun 2009 hingga sampai 2011. Dan Jabatan itu juga diemban Lodewijk dari bulan Juni 2013 sampai dengan bulan Juli 2015, sebelum pada akhirnya ia memutuskan untuk pensiun.

Sesudah pensiun, Lodewijk sudah mulai mengambil peran pada dunia politik serta menempati posisi strategis pada Partai Golkar menjadi Ketua Koordinator Bidang Kajian Strategis dan juga SDM pada tahun 2016.

Sudah lamanya bersama Partai Golkar tersebut pada akhirnya menjadikan Lodewijk menjadi satu dari beberapa politikus Golkar yang akan mengisi bagian pos Sekjen. Namanya juga bersaing dengan Happy Bone Zulkarnain dan juga Ibnu Munzir. Yang pada akhirnya ditetapkan Airlangga Hartarto menjadi Sekjen dari partai Golkar.
Sumber artikel :

  • https://news.detik.com/berita/3826419/eks-danjen-kopassus-lodewijk-paulus-jadi-sekjen-golkar
  • http://www.tribunnews.com/nasional/2018/01/22/sekjen-golkar-kini-dijabat-letjen-purn-tni-lodewijk-paulus-siapa-dia