Para anggota kader partai Golongan Karya atau biasa disingkat dengan Golkar terus berupaya untuk meningkatkan elektabilitas ketua umumnya, ialah Airlangga Hartarto yang mengajukan diri untuk menjadi Wakil Presiden Joko Widodo.

Para relawan kader tersebut melakukan pemasangan atribut billboard untuk yang dipasangi pada beberapa jalan-jalan tertentu. Sehingga dengan demikian tamor yang dimiliki oleh ketua umum Golkar tersebut menjadi lebih meningkat dan berpotensi untuk terpilih menjadi Wakil Presiden Jokowi di Pilpres 2019.

Baca juga: Gerakan Golkar Jokowi Siap Satukan Suara Menangkan Pilpres 2019

Sekretaris jenderal partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus saat di wawancara di Kantor DPD Golkar Jakarta, menuturkan bahwa saat ini sudah ada kurang lebih 300 billboard Coolzone Advertising | Jasa Pembuatan Media Promosi & Iklan yang bersifat co- branding antara Bapak Jokowi, kemudian ada pula wajah ketum Golkar yang disandingkan dengan calegnya sendiri.

https://www.youtube.com/watch?v=StOk2fOWIwU

Menurut beliau, faktor elektabilitas merupakan hal yang sangat penting apabila berambisi maju sebagai cawapres Jokowi. Oleh sebab itu Golkar pun meminta ketua DPD untuk terus memompa semangat relawan yang ada atau memunculkan bibit-bibit relawan baru untuk mendongkrak elektabilitas Airlangga Hartarto.

Memang para anggota dewan pimpinan daerah Partai Golkar telah membulatkan dukungan terhadap Airlangga Hartarto untuk maju sebagai bursa Calon Wakil Presiden Jokowi di pemilihan presiden 2019. Walau demikian, airlangga pribadi masih belum bersedia untuk mendeklarasikan diri dan menyatakan siap maju untuk menjadi Calon Wakil Presiden Jokowi karena tidak ingin terlalu terburu-buru dan terkesan mendahului kehendak Bapak Jokowi.

Sumber: