Golkar : Prabowo Melakukan Penggalangan Dana, Pencitraan Tidak Didukung Cukong

Persaingan politik dalam menghadapi pemilu pemilihan presiden tahun 2019 mendatang rupanya sudah muai memanas. Masing-masing partai mengeluarkan visi dan misinya, serta tak lupa kampanye untuk meraih simpatisan untuk bisa terus melaju ke pemilu sebagai Capres maupun Cawapres. Berbagai kampanye telah diserukan, masing-masing partaipun telah mengemukakan rencana akan mengusung calon presiden yang mana.

Golkar - Prabowo Melakukan Penggalangan Dana, Pencitraan Tidak Didukung Cukong

Sama seperti partai lain, Ketua Umum partai Gerinda Prabowo Subianto juga melakukan kampanye. Dengan meluncurkan sebuah aplikasi guna penggalangan dana untuk perjuangan politik yang akan dijalani. Aplikasi yang memiliki nama @GALANGPERJUANGAN ini, dimaksudkan untuk perjuangan didunia politik. Yang akan ia perjuangkan demi rakyat, untuk rakyat dan juga dari rakyat.

Namun tanggapn miring datang dari partai Golkar yang menilai jika adanya aplikasi penggalangan dana yang diupayakan oleh Prabowo merupakan sebuah pencitraan bahwa tidak ada cukong atau pemilik modal dibelakangnya. Bukan hanya itu, menurut Wasekjen dari partai Golkar Sarmuji mengatakan jika Prabowo memiliki dua tujuan sekaligus yakni mendpatkan logistik dan membangun citra tidak adanya cukong dibelakangnya. Tak heran jika apa yang diupayakan oleh Prabowo Subianto menjadi sebuah kontroversi dalam dunia politik.

Sarmuji meyakini jika upaya yang dilakukan Prabowo tidak akan dengan mudah bisa tercapai. Mengingat penggalangan dana berurusan langsung dengan dukungan rakyat. Sementara itu, dukungan untuk Prabowo saat ini masih dalam tahap yang terhitung lemah, jika menilik kebelakang di pilpres tahun 2014 kemaren terlihat dengan jelas jika Prabowo subianto kalah saing dengan partai lain. jasa penulis artikel

Meskipun demikian, Sarmuji mengapresiasi penggalangan dana politik yang dilakukan oleh Prabowo, ia mengatakan jika penggalangan dana untuk perjuangan politik haruslah diakukan secara transparan, agar tidak disalahgunakan.

“Penggalangan dana untuk tujuan perjuangan politik itu terlalu konvensional, menurut saya. Karena saya akan mendorong partisipasi nonfinansial dan memenangkan Pak Jokowi sebagai Calon Presiden Golkar,” ujar Samuji.

“Jika memang tujuannya untuk memenangkan hati rakyat, ada baiknya rakyat melakukannya dengan dana yang dikumpulkan sendiri tanpa harus mampir di tim Capres. Karena sangat raaan untuk disalah gunakan, jadi dari rakyat, untuk rakyat, dan oleh rakat.”

Aplikasi @GALANGPERJUANGAN untuk politik yang Prabowo luncurkan, ia mengumumkannya secara resmi di akun Facebook. Pada hari Jumat (22/6) AKUN Facebok Prabowo Subianto mengunggah sebuah video dengan durasi waktu 19 menit 46 detik, membahas tentang peluncuran gerakan galang danan tersebut.

Pada video yang ia unggah, ia menuliskan deskripsi dengan judul ‘Prabowo Subianto Ummkan Gerakan @GALANGPERJUANGAN’. Bukan hanya itu, Prabowo juga menyatakan jika aplikasi yang ia luncurkan sebagai sarana untuk penggalangan dana yang ditujukan secara khusus guna mendukung perjuangan politik bagi Prabowo dan Partisipan untuk memperbaiki kondisi negara, rakyat dan juga bangsa Indonesia.

Baca juga artikel kami mengenai: ternyata kader golkar kenal pengatur proyek bakamla dari tb hasanuddin ini beritanya

Pengantar yang ia tuliskan dalam video yang menuai kontroersi juga tertulis sebagai tempat untuk mendukung kegiatan politik yang akan ia lakoni di tahun 2019 nanti. Jika saat pemilihan presiden tahun 2014 yang lalu Prabowo kalah suara, tahun depan Praowo akan terus berusaha utuk mendapatkan simpatisan yang siap mendukug langkahnya menuju kursi presiden.

Berbagai upaya dilakukan oleh Prabowo Subianto agar bisa menarik hati rakyat untuk memilihnya dalam ajang Pilpres 2019. Jauh-jauh hari, Prabwo beursa mengkampanyekan gerakan yan bisa membangun bangsa indonesia ini menjadi lebih baik, dan bebas dari hutang. Bukan hanya itu, kesejahteraan rakyat juga menjadi salah satu prioritas Prabowo Subianto.

Sumber berita: https://news.detik.com/berita/4078475/prabowo-galang-dana-golkar-pencitraan-tak-didukung-cukong

https://sahabatartikel.co.id/