Umumkan Struktur Pengurus Golkar, Airlangga Lakukan Perampingan

Pengurus Golkar, Airlangga Lakukan Perampingan

Ketua Umum dari Partai Golkar yang bernama Airlangga Hartarto telah mengumumkan nama-nama dari kepengurusan ‘Golkar Bersih’ siang hari pada tanggal 22 bulan januari tahun 2018 kemaren. Dan pada kesempatan tersebut, Ketua Umun Dari Partai Golkar Airlangga Hartanto juga mengajak jajarannya untuk pose dua periode.

Pengumuman yang telah dibuka oleh Ketua Umun Dari Partai Golkar Airlangga pada saat pukul 12.00 WIB berada di Kantor DPP Partai Golkar, tepatnya di Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin pada tanggal 22 januari 2018 kemaren. Pada saat pembukaan atau saat sambutan, Ketua Umun Dari Partai Golkar Airlangga Hartanto mengungkapkan bahwa “Hari ini Airlangga Hartanto sebagai Ketua Umum yang terpilih akan mengumumkan hasil dari revitalisasi kepengurusan anggota Golkar untuk mengerjakan tugasnya sampai dengan periode 2019.

Airlangga Hartanto juga meneruskan jika Revitalisasi ini juga berfokus pada pemilu pada saat tahun 2019 yang akan datang. Sehingga susunan strukturnya murni guna menghadapi tahun politik 2019 yang akan datang, di dalam kegiatan pilkada Partai Golkar. Dan pada saat revitalisasi kepengurusan dari partai Golkar ini, Ketua Umun Dari Partai Golkar Airlangga juga mengatakan bahwa akan ada perampingan organisasi yang sebelumnya berjumlah 305 anggota dirampingkan jadi sebanyak 251 untuk pengurus partai ini. Dan untuk sebanyak 75 di antaranya termasuk kader yang berjenis kelamin perempuan. Airlangga Hartanto Ketua Umum dari Partai Golkar juga mengutarakan bahwa “Revitalisasi sekarang ini memang untuk merampingkan, yang sebelumnya sebanyak 305 pengurus untuk saat ini jumlahnya 251, 75 di antaranya yaitu pengurus perempuan.

Untuk Revitalisasi ini secara spesifikasi target partai Golkar di tahun 2019 pastinya meningkatkan elektabilitas. Ditargetkan range Partai Golkar antara 16 hingga18%,” ujar dia. Setelah membuka acara pengumuman struktur dari pengurus partai, Airlangga kemudian mengajak jajarannya agar berpose ‘dua periode’. Akan tetapi dia tidak membentuk angka dua jari seperti pada umumnya dengan tanda ‘peace’, namun mengangkat jempol serta telunjuk. “Ayo gaya 2 periode,” ungkap Menteri Perindustrian Kabinet Kerja Presiden RI Joko Widodo itu.

Sumber Artikel : https://news.detik.com/berita/3826825/umumkan-struktur-pengurus-golkar-airlangga-lakukan-perampingan