Ical CS Rapat dengan Airlangga Bahas Ini

Ical CS Rapat dengan Airlangga Bahas Ini

Saat ini keadaan negara memang sedang genting karena sebentar lagi akan menghadapi momen Pemilu 2018 dan juga Pilpres 2019. Tentunya hal tersebut membuat banyak pihak khususnya partai politik menjadi sangat antusias sekaligus sibuk mempersiapkan berbagai macam keperluan kampanye. Masing-masing partai berusaha mencari, memilih, dan mengajukan kader-kader terbaiknya demi menjadi calon pemimpin bangsa dan negara. Baru-baru ini terdengar kabar jika Partai Golkar baru saja menggelar sebuah rapat bersama dengan Dewan Pembina mengenai persoalan atau isu strategis. Kira-kira hal apa sajakah yang dibahas serta hasil dari pertemuan tersebut?

Ketika diwawancarai di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Ketua Umum Partai Golkar yaitu Airlangga Hartarto memberikan keterangan. Ia menuturkan apabila pihaknya akan membahas hasil rapimnas dan rakemas yang sudah ada kemarin. Mereka akan berdiksui dengan Dewan Pembina mengenai hal tersebut agar mendapatkan keputusan yang jelas. Selain itu, dibahas pula mengenai isu-isu strategis dari paimnas kemarin karena dirasa masih belum tuntas sehingga bisa diselesaikan dengan cepat.

Adapun hal lainnya yang menjadi topik pembicaraan Golkar dengan Dewan Pembina adalah mengenai konsolidasi menghadapi pilkada 2018 yang dilakukan pada bulan Juni mendatang. Kemudian juga persoalan persiapan Pemilu Pilpres 2019 yang saat ini sedang diperbincangkan banyak orang baik masyarakat Indonesia maupun antar parpol itu sendiri. Airlangga mengatakan konsolidasi sangatlah penting untuk menghadapi datangnya Pemilikada serta beberapa rekomendasi. Tujuannya yaitu untuk melakukan penjaringan daftar calon pemimpin sementara DPR RI. Setelah itu pihak mereka akan membahas mengenai persiapan Pemilu 2019 yang sebentar lagi akan datang.

Bicara soal calon wakil presiden yang akan maju ke Pilpres 2019, pihak Golkar sendiri juga akan melakukan pertemuan dan rapat khusus bersama dengan partai politik lainnya. Mengenai cawapres nantinya akan ditentukan melalui musyawarah dan kesepakatan bersama sehingga tidak menimbulkan perdebatan. Partai Golkar sendiri sudah jelas mempunyai calonnya sendiri begitu pula dengan partai politik yang merupakan koalisi mereka. Sebenarnya pihaknya masih ingin mengajukan Jusuf Kalla sebagai wakil presiden periode selanjutnya tetapi terhalang oleh kebijakan pada Undang-Undang. Peraturan menyebutkan apabila seorang pemimpin baik Presiden ataupun Wakilnya tidak diperbolehkan mencalonkan diri kembali apabila sudah menduduki jabatan selama dua periode. Sedangkan telah diketahui sendiri apabila Jusuf Kalla sempat menjadi wakil presiden di periode sebelumnya mendampingi mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Mungkin Anda tertarik dengan artikel kami lainya mengenai: setya novanto bawa kotak kacamata karena trauma bawa buku catatan

Untuk persoalan calon ataupu kriterianya masih belum bisa disebutkan karena baik Golkar maupun partai lain belum menemukan sosok yang tepat. Untuk perwakilan kader tiap parpol sendiri pastinya sudah ada namun semuanya harus dibicarakan terlebih dahulu dengan menggelar rapat serta pertemuan. Yang pasti pihak partai Golkar berharap jika Joko Widodo memilih kembali kader dari mereka sebagai pendamping calon wakil presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Pertemuan akan dilaksanakan scoreqq secara tertutup dan membahas berbagai macam hal penting seperti rapemnas, rakernas, pencalegan, Pemilu 2018 serta Pilpres 2019. Hasilnya nanti diharapkan bisa memberikan jalan keluar terhadap masalah yang muncul saat ini. Selain itu juga membicarakan mengenai rapat bersama seluruh partai politik lain demi mencari kandidat atau calon wakil presiden yang tepat guna bersanding dan mendampingi Calon Presiden Joko Widodo. Sementara itu, pertemuan tersebut dihadiri oleh beberapa petinggi seperti Ketua Dewan Pembina Golkar, Aburizal Bakrie atau Ical. Ada pula Dewan Pembina Golkar yaitu Fahmi Idris, Melchias Mekeng, serta Fadel Muhammad.

Sumber: https://news.detik.com/berita/3940069/airlangga-rapat-dengan-ical-cs-soal-golkar-bahas-apa