Rapat pleno pengukuhan pengurus DPP Golkar periode 2016-2019 membuat Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyinggung sejumlah kader partai yang mempunyai lambang pohon beringin ini karena banyak yang tidak mengenakan seragam berwarna kuning saat menghadiri rapat pengukuhan tersebut.

Sebanyak 279 kader yang masuk dalam kepengurusan Kantor DPP Golkar Slipi, Jakarta dikukuhkan oleh Setya Novanto pada Jumat (12/8/2016) http://www.seragamibi.com/

“Saya mohon kapan itu pakai jaket, pakai jas kapan pakai baju biasa juga agar bisa dikondisikan, karena saya sendiri masih melihat banyak yang belum berseragam. Baju tangan pendek dan tangan panjang secara seragam dipakai saat rapat-rapat,” seluruh kader yang hadir mendengarkan ucapan Novanto.

Seorang penjahit pun diminta oleh Setya Novanto untuk hadir dan mengukur satu persatu anggota DPP Golkar yang sudah terpilih untuk disedian seragam Golkar nantinya.

Setelah pengukuhan selesai, para pengurus DPP Golkar lalu maju ke panggung untuk bergantian diukur ukurannya oleh penjahit.

Idrus Marham sebagai Sekjen Golkar mengatakan seragam dan biaya ukur untuk seluruh pengurus DPP Golkar akan ditanggung oleh partai Golkar sendiri. “Ini untuk membuat semangat sebagai satu kesatuan kekuatan politik pemenangan Golkar,” kata Sekjen Golkar tersebut.