Jadi Ketum Golkar Baru, Ini Pidato Perdana Airlangga Hartarto

Jadi Ketum Golkar Baru, Ini Pidato Perdana Airlangga Hartarto

Pada Senin (18/12/2017), Partai Golkar kembali mengadakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Rapat ini diselenggarakan di JCC, Senayan, Jakarta. Rapimnas dibuka dengan pidato perdana Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar. Dalam pidatonya, Airlangga menyampaikan berbagai point yang sangat mencuri perhatian publik. Salah satu point pidato yang disampaikan Airlangga Hartarto ialah posisi partainya.

Dari beberapa hasil survei terlihat bahwa Partai Golkar turun ke posisi ketiga. Maka dari itu, melalui pidato perdananya tersebut, Airlangga mengajak semua anggota kader untuk bersama-sama bersatu dan membawa kembali Partai Golkar ke posisi atas.

Selain point posisi Partai Golkar, Airlangga Hartarto juga menyinggung perihal Setya Novanto, mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar yang kini berstatus sebagai terdakwa kasus korupsi e-KTP. Dalam pidatonya, Airlangga mengaku sudah berkomunikasi dengan Deisti Astriani Tagor, istri Setya Novanto.

Airlangga Hartarto memberitahukan bahwa semua anggota kader Golkar berdoa untuk Setya Novanto. Airlangga Hartarto menyampaikan doa supaya Setya Novanto beserta keluarga diberikan jalan kemudahan. Ia juga berharap agar Setya Novanto dan keluarga selalu diberikan ketabahan. Tak hanya itu saja, Airlangga Hartarto juga berharap supaya Partai Golkar bisa terbebas dari segala kontroversi yang selama ini menjadi beban berat untuk menuju tahun politik selanjutnya.

Menjelang akhir pidatonya, Airlangga Hartarto juga mengingatkan semua anggota kader Golkar bahwa kontestasi Pilkada Serentak 2018 kini semakin dekat. Pilkada ini akan digelar oleh 171 daerah secara serentak. Pilkada ini juga termasuk pemilihan gubernur yang dilakukan di sejumlah daerah strategis.

Sebelumnya, Partai Golkar berhasil meraih kemenangan dengan presentase lebih dari 50 persen. Angka kemenangan ini menjadi modal positif Partai Golkar untuk bisa melaju dengan pencapaian gemilang ke depan. Airlangga Hartarto berharap untuk bisa meraih prestasi yang lebih baik dari keberhasilan pada pilkada sebelumnya.

Airlangga Hartarto sangat yakin dan bertekad untuk membawa Partai Golkar supaya kembali bangkit dan berjaya, terutama pada Pemilu mendatang. Keberhasilannya bersama Partai Golkar akan dipersembahkan untuk kemajuan seluruh rakyat serta bangsa Indonesia.

Sumber:http://nasional.kompas.com/read/2017/12/18/10420201/pidato-perdana-sebagai-ketum-golkar-airlangga-doakan-novanto-hingga-bahas