JAKARTA.  Akhirnya, Senin, 25 Juli 2016, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto resmi melantik Pengurus Pusat Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) di Aula Kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat.

Pada acara pelantikan pengurus pusat IIPG tersebut dihadiri oleh para istri Pengurus Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Pakar dan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar.  Selain itu, hadir pula istri-istri ketua serta sekretaris DPD Partai Golkar dari 34 Provinsi.

Sedangkan dari jajaran unsur fungsionaris DPP Golkar diantaranya dihadiri oleh Bendahara Umum Partai Golkar Robert Kardinal, Ketua Harian DPP Parti Golkar Nurdin Halid, Koordinator Bidang Polhukam DPP Partai Golkar Yorrys Reweyai dan Koordinator Bidang Kesra Roem Kono.

Pelantikan serta pengukuhan IIPG Pusat dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

Pengurus Pusat IIPG yang dilantik berjumlah sesuai dengan jumlah kepengurusan Golkar Pusat.  Ketua Pusatnya adalah Deisti Astriani Novanto, istri dari Setya Novanto. Sedangkan untuk Ketua Hariannya dipegang oleh Ani Nurdin Halid.  Dengan Sekjennya Ridho Idrus Marham.  Bendahara sama seperti pengurus DPP Golkar, yaitu Lisa Kardinal.

Setya Novanto menyampaikan dihadapan peserta pelantikan bahwa lahirnya IIPG merupakan babak baru dalam upaya merealisasikn slogan Partai Golkar.

Artinya tidak hanya Fungsionaris partai saja yang berupaya mengidentifikasi dan mengakomodasi suara rakyat, tetapi saat ini para istri fungsionarisnya juga turut  membantu  kerja-kerja. Tersebut.

Tugas IIPG juga menjadi wadah bagi semua istri kader Partai Golkar untuk saling silaturahim serta membantu para suami dalam menjalankan tugas-tugas social dan kekaryaannya.

Harapan Setya Novanto kepada IIPG juga antara lain Program-programnya tidak hanya dilakukan ditingkat pusat saja, melainkan juga sampai ke daerah-daerah.

Semua calon Pengurus IIPG mendapatkan pembekalan tentang Ideologi partai, visi-misi serta program Partai Golkar dari Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham.

Antusiasme para istri fungsionaris partai Golkar dalam membantu para suaminya yang bekerja untuk partai disambut baik oleh Idrus Marham.

“Melihat program yang diusung dan dicanangkan ibu-ibu, IIPG bukan sekedar Dharma Wanita yang kita kenal selama ini. Mereka sudah punya masterpice program berupa Kartu Komunitas. Target mereka sangat jelas, 1 juta distribusi kartu, artinya mereka akan menyentuh 1 juta rakyat,” jelas Idrus.

Deisti Novanto,  selaku Ketua Umum IIPG terpilih menyampaikan bahwa pembentukan IIPG adalah komitmen Ketua Umum Golkar untuk memaksimalkan fungsi istri-istri pengurus Partai dalam ikut berkontribusi menyukseskan visi, misi serta program Partai yang ada.

Deisti menambahkan bahwa IIPG bukan hanya terdiri dari istri pengurus Partai Golkar saja, melainkan istri simpatisan partai Golkar pun dapat terlibat aktif didalamnya.

Peluncuran Kartu Komunitas

Acara pelantikan IIPG juga dimanfaatkan untuk meluncurkan Kartu Komunitas.  Tiga fungsi utama kartu ini adalah :

  1. Sebagai tanda keanggotaan komunitas yang berinteraksi dengan IIPG
  2. Untuk mengakses program-program yang ada di IIPG
  3. Sebagai kartu diskon yang berlaku di beberapa merchant.

Deisti Novanto menegaskan dengan adanya Kartu Komunitas tersebut maka anggota masyarakat serta simpatisan Partai Golkar berpeluang untuk mengakses semua program yang diinisiasi oleh IIPG pusat maupun di daerah.

Sebagai penanda peluncurannya, secara simbolik Kartu Komunitas tersebut diberikan kepada tiga komunitas dimana di daerah itu telah mendapatkan bantuan program dari IIPPG.  Tiga daerah tersebut adalah : Surabaya, Riau dan Palembang.

Sementara itu, sebagai penanda sahnya pengurusan IIPG Pusat, secara simbolik Ketua Umum Partai Golkar menyerahkan panji bendera partai kepada Ketua IIPG Pusat.

“Saya serahkan bendera Partai Golkar kepada pengurus IIPG Pusat untuk dikibarkan ke seluruh Indonesia,” ucap Novanto.

“Saya terima pataka Partai Golkar untuk dikibarkan di seluruh Indonesia,” sambut Deisti Novanto saat pelantikan berlangsung.

Silahkan saksikan tayangan video saat pembacaan pelantikan pengurus IIPG berikut ini :