JAKARTA.  Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar rencananya akan digelar pada 27-28 Juli 2016 di Assembly Hall 1 dan 2 Jakarta Convention Center (JCC). Hal ini disampaikan oleh Tantowi Yahya pada keterangan persnya di Kantor DPP Partai Golkar, di Jl Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat pada Selasa, 26 Juli 2016.

Masih menurut Tantowi, acara pembukaan Rapimnas Golkar itu akan dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB.  Sedangkan temanya adalah “Memantapkan Konsolidasi Untuk Memenangkan Pemilu 2019 Demi Terwujudnya Kesejahteraan Rakyat”

“Pembukaan besok akan dihadiri oleh 700 peserta Rapimnas dari seluruh Indonesia.  Terdiri dari pimpinan serta pengurus dari 34 DPD Provinsi Partai Golkar dari seluruh Indonesia.  Kemudian unsur-unsur dari Ormas, Pengurus DPP Partai Golkar, Fraksi Partai Golkar DPR RI, Ikatan Istri Partai Golkar, Dewan Kehormatan, Dewan Pembina,  dan Dewan Pakar,” ucap Tantowi .

“Tentu juga akan hadir para sesepuh partai Golkar.  Rapimnas akan berlangsung dari tanggal 27 segera setelah pembukaan dan dilanjutkan keesokan harinya pada tanggal 28,” tambah Tantowi Yahya.

Dalam Rapimnas partai Golkar tersebut akan ada 6 komisi yang akan bersidang.  Rapat komisi itu membidangi berbagai bidang yang sangat relevan dengan kehidupan rakyat Indonesia dan perspektif Politik, Ekonomi, Hukum, Kebudayaan serta Kesejahteraan.

“Esoknya tanggal 28 akan diadakan acara penutupan di Istoran Senayan Jakarta,” lanjut Tantowi yang juga menduduki posisi sebagai Ketua Bidang Kebudayaan partai Golkar itu.

Undangan peserta Rapimnas sendiri berjumlah 6.000 kader Partai Golkar.  Termasuk didalamnya adalah ormas-ormas yang ada di Jabodetabek.  Jadi, selain yang ada di DKI,  juga ditambah dengan dari Bekasi, Depok dan Bogor.

Presiden Jokowi dan Wapres JK Dijadwalkan Hadir

Acara penutupan Rapimnas Golkar tanggal 28 Juli 2016 juga akan disiarkan secara langsung oleh Metro TV dan TV One.

Menariknya lagi, menurut pernyataan Tantowi Yahya didepan awak media pada saat konferensi pers, acara ini akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Kemungkinan juga, Wakil Presiden Republik Indonesia, Yusuf Kala, akan turut serta hadir.  Ditambah dengan beberapa menteri dari kabinet kerja dan tentu saja ketua-ketua lembaga tinggi negara.

Hasil dari Rapimnas Golkar selama dua hari itu juga akan diumumkan langsung di hadapan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan seluruh rakyat Indonesia pada acara penutupan tersebut.

“Jadi dari persiapan sudah kami lakukan bahwa Rapimnas akan diawali dengan pembukaan dan wabil khusus, kami diprediksi akan menjadi langkah politik partai Golkar yang sangat signifikan, terutama setelah partai Golkar menyatakan dukungan kepada pemerintah pada Rapimnas bulan Januari yang lalu dan dukungan kepada bapak Joko Widodo untuk maju di Pilpres pada tahun 2019 nanti,” pungkas Tantowi.

Sementara itu, menurut Sekjen DPP partai Golkar Idrus Marham, Rapimnas nanti juga memiliki tujuan untuk menuntaskan konsolidasi politik serta organisasi untuk menjamin kemenangan di Pilpres 2019 yang akan datang.   Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Tantowi Yahya.

“Rapimnas intinya menindaklanjuti rekomendasi dalam munaslub tanggal 17 Mei lalu di Bali.  Menindaklanjuti rekomendasi kepada Ketua Umum untuk melakukan komunikasi efektif dengan Presiden Jokowi mempersiapkan pemilu presiden 2019,” tegas Idrus Marham.

“Tentu tindak lanjutnya akan lahir keputusan berupa pencalonan Jokowi Widodo pada 2019 yang akan datang.  Diawali laporan nanti, ada lembaga survei, landasan konseptual dari partai Golkar pada Jokowi di Pilpres 2019,” tutup Sekjen partai Golkar tersebut.

Untuk lebih jelasnya, silahkan saksikan cuplikan konferensi pers yang dilakukan di Kantor DPP partai Golkar dibawah ini :