Jakarta. Setnov Hadiri Acara Kampanye Akbar Putra Gubernur Sumatera Selatan. Setya Novanto yang kerap di panggil Setnov dan sekaligus Ketua umum Partai Golongan Karya (Golkar), menghadiri kampanye akbar bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati Dodi Reza Alex Noerdin-Beni Hernedi, yang berlangsung lapangan Stier, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Setnov Hadiri Acara Kampanye Akbar Putra Gubernur Sumatera Selatan
Setnov Hadiri Acara Kampanye Akbar Putra Gubernur Sumatera Selatan

Seperti yang di lansir dari VIVA.co.id, bukan hanya Setya yang hadir sebagai politisi utama dari Senayan. Anggota DPR RI dari partai PDIP, Deddy Gumelar, atau yang dikenal dengan Miing juga hadir. Begitu juga dua komedian, Ginanjar dan Deri, juga datang.

Dalam orasi politiknya, Novanto mengatakan selama menjabat sebagai wakil rakyat di Senayan, Dodi memilik track record yang bagus. Sebab, selama dua periode menduduki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) seluruh pekerjaan serta masukan dari masyarakat selalu dijalankan dengan baik.

“Dodi ini sudah dua periode di DPR-RI di komisi V dan VI. Banyak sekali yang link-link yang dia kenal di sana. Apalagi hubungannya di Senayan juga baik, saya yakin Muba bisa maju jika dia memimpin,” kata Novanto.

Menurut Ketua DPR RI tersebut, bila kedua pasangan calon yang diusung oleh 11 partai politik tersebut menang dalam pertarungan Pilkada 2017 seluruh permasalahan di Muba akan diperbaiki. Terlebih lagi yang kini menjadi keluhan masyarakat, soal sulitnya air bersih, listrik, pengobatan gratis dan pendidikan gratis.

“Tadi saya sempat ke lapangan terbang disini, kondisinya sangat memprihatinkan. Begitu juga jalan. Namun, itu bisa diperbaiki jika pasangan ini menang. Sebab keduanya sudah berpengalaman, apalagi Beni pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Muba,” ujarnya.

Novanto juga meyakini jika kader partainya itu mampu memenangkan Pilkada Musi Banyuasin, setelah diusung oleh 11 partai politik. “Tidak ada kejadian seperti ini di seluruh Indonesia, calon kepala daerah diusung oleh 11 parpol. Jadi saya yakin,pasangan nomor 1 bisa menang,” katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan, Alex Noerdin, yang tak lain adalah ayah kandung dari Dodi, menjamin Kabupaten Muba akan kembali bangkit jika dipimpin oleh anaknya.

“Dulu, saya dua periode memimpin di sini. Pengobatan dan pendidikan gratis. Sekarang tidak lagi. Tetapi, jika pasangan Dodi dan Beni menang, saya menjamin program tersebut akan berjalan lagi,” kata Alex.

Lanjut Alex, sebelum dia memimpin, Muba jauh dari kata layak sebagai Kabupaten. Namun, saat menjabat sebagai Bupati Muba bisa unjuk gigi sebagai Kabupaten terdepan diseluruh Indonesia.

“Pembangunan akan dijalankan lagi, oleh pasangan Dodi- Beni, masyarakat jangan asal pilih,” kata Gubernur Sumatera Selatan tersebut.

Pilkada Musi Banyuasin, akan digelar pada 15 Februari 2017. Dalam Pilkada nanti, ada dua pasangan calon yang maju, yakni Dodi Reza-Beni Hernedi dan Amiri Arifin dan Ahmad Toha dari independen.

Demikian Berita Golkar hari ini.

Sumber