DPD II Partai Golkar Kabupaten Siak melakukan baksos di Kampung Berumbung Baru, Kecamatan Dayun, pada minggu (23/10). Bakti sosial tersebut berupakan fogging (pengasapan). Hal ini dilakukan sebagai wujud kepeduluan Partai Golkar terhadap kesehatan masyarakat.

Kegiatan bakti sosial ini diselenggarakan sebagai salah satu bagian dalam rangka HUT Partai Golkar ke-52. Selain itu, Indra Gunawan selaku Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kabupaten Siak menyerahkan bantuan tanaman buah-buahan dan sembako kepada masyarakat di Kampung Berumbung Baru.

Indra Gunawan saat kegiatan bakti sosial menyatakan bahwa kader Partai Golkar ikut bertanggung jawab dalam peningkatan kesehatan (smart detox) masyarakat. “Kegiatan ini salah satu bukti tanggung jawab partai dan kader Golkar dalam membentuk masyarakat yang sehat,” kata Indra.

DPD II Partai Golkar langsung melakukan fogging, karena mendapat informasi bahwa saat ini ada beberapa warga di Kampung Berumbung Baru menderita DBD.

Indra mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan sebuah kepedulian dari Partai Golkar kepada masyarakat. Ia menambahkan bahwa, indeks pembangunan manusia (IPM) salah satu indikator pentingnya adalah kesehatan masyarakat.

“Prinsipnya, upaya menciptakan masyarakat sehat adalah urusan wajib yang harus diperjuangkan  pemerintah. Ke depan urusan wajib ini harus menjadi prioritas beriringan dengan bidang pendidikan dan infrastruktur di Kabupaten Siak,” pungkasnya.