Jakarta. Keyakinan NasDem Tunjuk Golkar Yakin Dukung Ahok di Pilkada DKI. Meski Partai Golkar sudah memberikan peresmian terhadap Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang, akan tetapi pada sikap internal Golkar masih ada penyebab perbedaan mengenai sikap dukungan itu.

Keyakinan NasDem Tunjuk Golkar Yakin Dukung Ahok di Pilkada DKI
Keyakinan NasDem Tunjuk Golkar Yakin Dukung Ahok di Pilkada DKI

Meskipun begitu, sebagai parta yang pertama mendukung ahok adalah Partai Nasdem, tetap meyakini Golkar tidak akan mengubah haluan dan tetap mendukung Ahok.

“Saya kira, Golkar akan tetap dukung Ahok. Mungkin ini komunikasi kurang intens saja,” ujar Irma Suryani Chaniago atau Ketua DPP NasDem yang di lansir dari Liputan6.com di Jakarta.

Ia pun menilai, sebagai partai besar, Golkar akan komitmen terhadap segala hal yang telah diputuskan. “Enggak mungkin kan, partai sekelas Golkar, bicara hari ini tempe, besok kedele (kacang kedelai),” kata Irma.

Terlebihnya untuk sebelum mendukung Ahok, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical menyarankan agar Golkar tidak mendukung Ahok. Bahkan Ical menegaskan, saran itu wajib ditaati atau dilakukan oleh DPP Golkar sebagaimana diatur dalam AD/ART Partai.

Namun Ketua Plt demisioner DPD Golkar DKI Jakarta Yorrys Raweyai mengatakan dalam hasil Musyawarah Daerah (Musda), telah merekomendasikan mendukung Ahok dalam Pilkada DKI.

Demikian tentang berita Golkar hari ini.

Sumber