Ikatan Istri Partai Golkar yang merupakan badan otonom dari DPP Partai Golkar, terus mengadakan kegiatan sosial untuk mengisi Ramadan tahun ini.

Mereka juga menggelar acara Eco Masjid dalam bentuk dukungan konkret, yakni mendukung program internasional Go Green dan program Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Eco Masjid merupakan rangkaian program Gebyar Ramadan 1437 H dari Ikatan Istri Partai Golkar, yang telah dimulai berturut-turut di Aceh, Sinabung, Lombok, dan Riau.

Selain Eco Masjid, Ikatan Istri Partai Golkar juga telah menjalankan program Tebar 10.000 Mukena, santunan, dan pasar murah.

“Setidaknya ada dua poin yang hendak kita capai melalui program Eco Masjid ini,” kata Ikatan Istri Partai Golkar Deisti Setya Novanto dalam keterangannya, Kamis (23/6/2016).

“Pertama, memberikan edukasi kepada masyarakat muslim di seluruh Indonesia, untuk melestarikan lingkungan hidup yang dimulai dari basis kegiatan masyarakat muslim, yaitu masjid,” sambung dia.

Kedua, lanjut Deisti, mengenalkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat muslim, bahwa buah kurma ternyata dapat tumbuh dan berbuah dengan baik di Tanah Air.

“Selain itu kurma dipercaya sebagai sumber ketahanan pangan energi dunia di masa yang akan datang,” kata dia.

Ketiga, masjid di Kota Bogor terpilih dijadikan sebagai launching program Eco Masjid, lantaran Bogor telah lama dikenal sebagai kota hujan. Tapi, kini sudah mulai terkena dampak pembangunan.

“Bogor sudah mulai tidak sejuk lagi,” ucap Deisti.

Target 50 Masjid

Deisti menuturkan, program Eco Masjid akan dilakukan di 50 masjid di Jabodetabek, dan dilakukan secara bertahap.

“Kami mengambil Ramadan ini sebagai momen diluncurkannya program Eco Masjid. Semoga memberikan keberkahan atas niat dan program yang kita canangkan,” kata Deisti.

Dia mengatakan, pihaknya memberikan empat bibit pohon kurma kepada Yayasan dan DKM Mesjid Jabal Nur, Sentul City, Bogor, hari ini, sekaligus penanaman secara simbolik di pelataran masjid.

“Insya Allah, dengan sinergi yang terjalin antara Ikatan Istri Partai Golkar, komunitas kurma Indonesia dan masjid-masjid di Jabodetabek, kita akan menghadirkan masjid yang indah, hijau, dan nyaman sebagai pusat ibdah dan kegiatan masayarakat muslim Indonesia,” pungkas Deisti.