Jakarta. Komitmen Golkar Soal Ikut Kinerja Pemerintahan Jokowi. Terkait dengan hal ini, dalam pemerintahan Jokowi, Golkar berjanji akan mengawal dengan cara melaksanakan program strategis pemerintah.

Komitmen Golkar Soal Ikut Kinerja Pemerintahan Jokowi
Komitmen Golkar Soal Ikut Kinerja Pemerintahan Jokowi

Seperti yang di tegaskan oleh Nurul Arifin atau Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ia meyakini keberhasilan kinerja Pemerintahan Jokowi bagian dari keberhasilan Partai Golkar.

“Survei (CSIS-red) yang memperlihatkan angka 33% publik akan memilih partai pendukung Jokowi adalah satu peluang baik bagi Partai Golkar maupun partai pendukung lainnya,” ujar Nurul, di Jakarta.

Nurul menyatakan, bahwa Partai Golkar sebagai pemenang kedua pemilu legislatif 2014 dengan 14,75% dengan 91 kursi DPR setara dengan 18,5 juta suara pemilih memegang peranan penting atas konsolidasi politik Jokowi.

Namun, kata mantan anggota Komisi II DPR ini, Partai Golkar dengan kepemimpinan Setya Novanto melakukan terobosan politik yang cepat dengan mengonsolidasikan organisasi Golkar. Kader-kader yang berada di parlemen maupun di eksekutif diminta untuk mendukung program pemerintah dan mempublikasikan keberhasilan program pemerintah.

“Meningkatnya kepercayaan rakyat kepada Jokowi tidak lepas dari konsolidasi politik yang dilakukan Jokowi dua tahun belakangan, khususnya mengajak parpol-parpol, termasuk Partai Golkar, untuk ikut mendukung pemerintahannya,” ujarnya.

Demikian Berita Golkar hari ini.

Sumber