Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal Ahok kini dikabarkan telah melecehkan umat islam. Tokoh utama Partai Golkar sendiri, Ahmad Doli Kurnia juga setuju mengenai kabar ini, apa yang dikatakan Ahok membuat adanya reaksi tidak terima, kemarahan, dan tuntutan keadilan dari umat islam Indonesia. (Mukena Al Gani)

Menurut Ahmad Doli Kurnia, apa yang dituntut umat islam di Indonesia itu adalah benar dan bukan sikap yang berlebihan. “Sikap dan pernyataan Ahok terhadap KH Ma’ruf Amin di sidang pengadilan itu sangat mencerminkan kebencian Ahok terhadap agama Islam. Tidak ada sama sekali rasa hormat kepada para pemuka agama,” Tuturnya, Selasa (7/2)

Dapat disimpulkan bahwa sikap Ahok sebenarnya adalah rasis, intoleran, antikebinekaan. “Dan jika Ahok sampai terpilih pada pemilu kali ini, maka sudah dipastikan ia nanti akan bersikap diskriminatif dan fasis, terutama pada Agama Islam. Ahok sudah menjadi teroris bagi umat Islam,” Tutur Doli.

Untuk itu, seharusnya disini pemerintah menjadi jalan tengah untuk mengayomi semua masyarakat, dapat berlaku adil, dan tidak melindungi Ahok. “Berhentilah memojokkan islam dengan tuduhan intoleran, anti kebinekaan, dan sebagainya. Padahal sifat ini justru berada pada diri Ahok sendiri” Tuturnya.

Doli juga meminta agar Polri segera bertindak. Polri seharusnya berhenti melakukan kriminalisasi pada ulama dan tokoh-tokoh Islam atau bahkan mengadu domba umat Islam dengan kelompok masyarakat yang lain.