Golkar Bahas Pengesahan Hasil Pleno dan Dukungan untuk Jokowi di Pilpres 2019 Di Rapimnas

Golkar Bahas Pengesahan Hasil Pleno dan Dukungan untuk Jokowi di Pilpres 2019 Di Rapimnas

Ketua Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto telah ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang baru yang akan menggantikan Setya Novanto dalam acara Pleno yang sudah dilaksanakan Bulan Desember 2017.

Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid juga mengungkapkan sesuai dengan anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) mengenai masalah hukum yang saat ini telah dihadapi Setya Novanto, jabatan Ketua Umum Golkar dinyatakan lowong.

Dalam konferensi pers di Aula Kantor DPP Golkar di Jakarta, Rabu (13/12) malam Nurdin mengatakan bahwa rapat pleno telah memutuskan pergantian ketua umum dari Setya Novanto ke Airlangga Hartarto.

Dan sesuai dengan Pasal 14 ART, pengisian jabatan melalui rapat pleno dilaporkan pada rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang digelar pada 18 Desember 2017.

Dalam acara ini, terdapat dua hal yang akan dibahas, yaitu pengesahan hasil rapat pleno Partai Golkar yang menyetujui mengenai Airlamgga Hartarto sebagai Ketua Umum.

Meskipun telah mengagendakan memilih ketua umum yang baru, Ketua DPP Golkar Yahya Zaini telah mengatakan hampir pasti tidak dibuka kembali pendaftaran calon ketua umum. Karena untuk saat ini semua suara bulat mendukung Airlangga Hartarto untuk dijadikan sebagai ketua umum yang baru.

Tak hanya itu sja, rapimnas juga akan menekankan sikap politik Partai Golkar di dalam mendukung kembali Joko Widodo untuk dijadikan sebagai calon presiden di Pemilu tahun 2019 yang akan datang atau penegasan terhadap dukungan pada Pak Jokowi sebagai capres 2019-2024.

Sesuai dengan pantauan dari Okezone, Rapimnas juga sudah dibuka dan dipimpin langsung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Dan ikut serta hadir dalam acara itu Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, dan juga petinggi-petimggi Partai Golkar yang lainnya.

Acara Rapinmas ini juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Sebab Ketua Umum Golkar yaitu Airlangga Hartarto sudah mengundang Bapak Presiden Jokowi pada saat menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional PDI-P di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Banten pada hari Sabtu tanggal 16 Desember 2017.

Sumber artikel:

  • https://www.cnnindonesia.com/nasional/20171213234202-32-262235/rapat-pleno-putuskan-airlangga-jadi-ketua-umum-golkar
  • http://nasional.kompas.com/read/2017/12/18/08035411/golkar-gelar-rapimnas-dihadiri-presiden-jokowi