Gelar Rapimnas, Partai Golkar Undang Presiden Jokowi

Gelar Rapimnas, Partai Golkar Undang Presiden Jokowi

Di tahun 2017 ini, Partai Golkar mulai sering mengadakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Rapimnas ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membahas sejumlah agenda politik penting mendatang. Seperti pada tanggal 23 Mei 2017 lalu, Partai Golkar mengadakan Rapimnas di Balikpapan, Kalimantan Timur. Dalam Rapimnas tersebut, Partai Golkar membahas persiapan strategi Golkar menyambut Pilpres 2019.

Pada Rapimnas tersebut, Partai Golkar mengusung topik “Merajut Persatuan, Memperkokoh Jati Diri Partai Golkar Sebagai Pengawal Pengaman Pancasila”. Ketua penyelenggara Rapimnas, Nurdin, menyebut bahwa rapat yang diadakan tersebut juga membahas kondisi terkini bangsa.

Menjelang akhir tahun 2017 ini, Partai Golkar kembali menggelar Rapimnas di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, tepatnya pada hari ini, Senin (18/12/2017). Rapimnas ini adalah lanjutan dari rapat pleno yang diselenggarakan pada Rabu (13/12/2017) kemarin. Dalam rapat pleno tersebut Airlangga Hartarto terpilih sebagai Ketua Umum Golkar menggantikan Setya Novanto.

Selain memilih ketua umum baru, Partai Golkar juga akan menentukan agenda yang nantinya dibahas dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Adapun agenda yang akan dibahas tersebut ialah perombakan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Rapimnas Golkar ini direncanakan akan dihadiri oleh Presiden Jokowi. Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Golkar sudah mengundang Presiden Jokowi ketika menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional PDI-P yang bertempat di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Banten, pada Sabtu (16/12/2017) kemarin.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan hadir pada pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), pada Senin malam. Menurut Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid, Jokowi hadir sebagai Presiden serta pembina politik yang menaungi semua partai politik di Indonesia.

Perlu untuk diketahui, Partai Golkar menggelar sederet Rapimnas dan Munaslub pada tanggal 18-20 Desember 2017. Dalam Rapimnas ini, Partai Golkar juga akan kembali menegaskan dukungannya kepada Joko Widodo sebagai calon presiden 2019.

Presiden Jokowi sangat dinanti Partai Golkar. Menurut Nurdin Halid, Presiden Jokowi akan memberikan motivasi kepada Golkar dalam penyelesaian masalah internalnya guna menyongsong kontestasi politik. Hal ini tentu saja akan memberikan spirit luar biasa untuk seluruh kader Partai Golkar.

Sumber:http://nasional.kompas.com/read/2017/12/18/08035411/golkar-gelar-rapimnas-dihadiri-presiden-jokowi