Pernyataan yang berisi pengakuan kalah di putaran satu Pilkada DKI Jakarta  telah diberikan oleh Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni. Partai-partai lawan pun mulai gencar untuk mendapatkan suara dari pendukung paslon nomor urut 1 ini. Partai yang mendukung Agus pada pilkada Jakarta diantaranya adalah Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan. pelangsing

Ketua Umum Golkar sendiri berharap bahwa partainya dapat berkoalisi dengan partai politik pendukung Agus-Sylviana. Partai Golkar, partai yang sudah bergerilya tersebut adalah salah satu pengusung pasangan calon nomor dua, Ahok-Djarot.  http://pelangsingulfahasan.com/

Setya Novanto sebagai Ketua Umum Golkar, berharap agar empat partai pendukung Agus-Sylviana dapat berkoalisi dengan PDI-Perjuangan, NasDem, Golkar dan Hanura untuk mendukung Ahok-Djarot dalam Pilkada putaran kedua yang akan datang.

Pihak-pihak dari Setya Novanto sendiri telah dan akan terus melakukan pendekatan kepada partai-partai tersebut. Ia juga percaya bahwa masyarakat berhak dan bebas dalam menentukan pilihan. Akan tetapi dia juga berharap mereka yang telah memberikan suaranya untuk Agus-Sylviana pada putaran pertama akan mau beralih untuk mendukung pasangan Ahok dan Djarot.

Ketua DPP NasDem, Johnny G Plate juga mengamini keinginan Setya Novanto tersebut. Pihaknya sangat terbuka pada kesempatan untuk berkoalisi dengan partai pendukung Agus-Sylviana. Tapi, Johnny tak jelas dalam menyebutkan apakah pihaknya berharap bisa berkoalisi dengan Partai Demokrat.