Perjalanan liburan menggunakan motor gede ataupun jet sudah menjadi bagian hidup Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Hobi itu digelutinya sejak masih muda dan dikala dirinya sudah biasa membeli kendaraan roda empat.

Dikala masih menjadi jurnalis malah, dia mengaku telah memiliki kendaraan beroda empat asal Swedia bermerek Volvo. Dikala itu, kendaraan beroda empat tersebut sudah masuk kategori kendaraan mewah pada 1985.

Bukan hanya kendaraan beroda empat, dikala telepon pintar masih menjadi barang mewah, pria yang karib disapa Bamsoet ini telah kapabel membeli dan memilikinya. Malah Pimpinan Redaksi tempatnya berprofesi kala itu belum memilikinya.

Baca juga: Politisi Golkar Posting Jet Pribadi di Instagram, Bamsoet: Itu Kantor Punya

Bamsoet mengaku, apa yang kini dimilikinya adalah bentuk hasil dari kerja kerasnya selama ini. Seperti halnya kendaraan beroda empat koleksinya yang enggan ia ucap berapa jumlah pastinya.

“Bukan kita nyombong, artinya memang aku ada kemauan untuk mengubah hidup dengan bekerja keras. Buat kesenangan pribadi,” kata Bambang Soesatyo di Rumit Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2018).

Sebagai pejabat, politikus Golkar ini mengakui salah satu mobilnya belum didaftarkan dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN). Kendaraan hal yang demikian yakni kendaraan beroda empat listrik keluaran Amerika Serikat bermerek Tesla. Pabrik Tas

Mobil-mobil itu kata ia, tidak seluruh hasil hanya membeli, tetapi ada pula yang tukar tambah. “Tesla hasil jual Alphard, sebab saya seharusnya memulai kendaraan yang kecuali hemat kekuatan juga hemat lingkungan,” ujar ia.

Mengenai hobinya ini, Bamsoet melowongkan waktu liburnya untuk mengotak-atik sebagian kendaraan beroda empat koleksinya. “Sekali seminggu ke bengkel, otak-atik, ganti velg,” ungkap Bambang Soesatyo.

Sumber Referensi: