JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan memiliki dua konsep dasar jika dirinya nanti maju sebagai calon presiden (capres). Dua konsep tersebut adalah kemandirian dan kesejahteraan.

“Untuk jadi capres tentu ada saya konsep. Yaitu Indonesia yang mandiri dan Indonesia yang sejahtera,” ujar Ical menjawab pertanyaan kader Partai Golkar Kalimantan Selatan, di kediamannya Jl Mangunsarkoro, Jakarta.

Mandiri, kata Ical terkait kemandirian ekonomi yang tidak bergantung asing dan ekonomi yang kuat. Mandiri juga menyangkut aspek pertahanan bangsa. “Kita harus jadi bangsa besar dan kuat, sehingga tidak ada bangsa lain yang berani mengatakan kita indon,” tegasnya.

Ical mengaku sedang menggodog konsep ekonomi dengan para tokoh dan pakar ekonomi. Salah satu contohnya dalah saat focus group discussion dengan tokoh-tokoh ekonomi di DPP Partai Golkar kemarin.

Selain itu, Ical juga merumuskan konsep kesejahteraan yang fokus pada mengangkat kalangan miskin. Pemerataan kesejahteraan dan pembangunan akan diusahakannya sampai ke pelosok negeri.

Ini akan diselaraskan dengan konsep perekonomian yang sedang di susun. Dia mengatakan Indonesia harus menjadi negara kesejahteraan sebagaimana amanat konstitusi.

“Jangan pertumbuhan tinggi tapi yang tinggi hanya pendapatan orang-orang kaya saja. Yang penting pendapatan orang-orang miskin bisa meningkat dengan cepat,” paparnya.

Hal itulah, kata Ical yang akan ditawarkan Partai Golkar pada masyarakat. Dia optimis dengan konsep jelas dan perjuangan kader, maka kemenangan pemilu legislatif dan pilpres akan ada di pihaknya.

“Insyaaalah kita berjuang untuk kemenangan partai, untuk kemenangan presiden. Tapi tujuannya bukan itu. Ini untuk legitimasi mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia,” tandasnya. []