Blog soepeno

 
Grand Fortuner VN Turbo - Seri Fortuner Terbaru dari Toyota
12. November 2012 - 20:18 | by Jenderal Soepeno

Grand Fortuner VN Turbo merupakan sebuah mobil terbaru yang diluncurkan oleh Toyota di kelas SUV. Seri Fortuner SUV terbaik ini sekilas tidak tampak terlalu berbeda dengan seri-seri terdahulu, perbedaan paling mencolok pada hood scoop sebagai intercooler yang berfungsi menjaga mesin agar tetap dalam suhu rendah.

Sesuai dengan namanya, seri Fortuner terbaru ini mengembangkan mesin diesel berteknologi VNT yang dipadukan dengan intercooler. Mesinnya dibuat lebih powerful dengan torsi yang lebih besar untuk menghasilkan akselerasi yang lebih baik. Intercooler berguna untuk menjaga mesin agar tetap dingin. Meski demikian, mobil ini tetap irit bahan bakar karena menggunakan mesin diesel yang dirancang agar mampu menekan konsumsi BBM.

Dari segi desain, tidak terlalu banyak perubahan. Perbedaan paling tampak pada bagian kap mesin dengan adanya hood scoop sebagai intercooler atau penyalur udara segar ke mesin yang membuat sistem pembakaran lebih baik dan suhu mesin lebih terjaga. Disamping itu, pada bagian lampu belakang dibuat sedikit berbeda dengan model 3D lamp. Ulasan lebih lengkap bisa disimak di blog Jasa SEO.

Artikel terkait: Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia