Blog iklan

 
Altius Software ERP Indonesia
22. Desember 2012 - 6:55 | by Admin Doiklan

Altius Software ERP Indonesia - ERP (Enterprise Resource Planning) paket perangkat lunak telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia sejak tahun 1990, karena fitur yang unik dalam mengintegrasikan unit fungsional penting dari suatu perusahaan, dan memungkinkan kelancaran arus data dari sebuah repositori pusat. Banyak organisasi telah beralih ke sistem ERP untuk meningkatkan produktivitas dan menuai keuntungan lebih. Di atas semua, ERP membantu dalam pelacakan kinerja keseluruhan organisasi, dan menyediakan visibilitas real time dari bisnis.

Implementasi ERP melibatkan biaya besar dan memakan waktu beberapa tahun untuk melaksanakan. Hal ini membutuhkan perencanaan yang matang dan persiapan berat yang dipimpin oleh tim ahli. Kurangnya perencanaan dapat menyebabkan untuk menyelesaikan kegagalan dalam implementasi ERP menyebabkan kerugian finansial yang berat bagi organisasi, dan kasus tersebut tidak jarang terjadi.

Implementasi perangkat lunak ini harus melalui beberapa tahapan seperti perencanaan, proses penilaian, migrasi data, mendidik staf di-rumah, pengujian, penggunaan perangkat lunak dan evaluasi akhir. Masing-masing langkah ini sangat penting, yang harus diikuti dengan perawatan khusus.

Sebuah organisasi harus menjalani perubahan banyak dan penyesuaian untuk menjembatani kesenjangan dengan lingkungan ERP. Tahap ini, yang dikenal sebagai analisis Gap sangat penting dan melibatkan biaya besar. Berdasarkan analisis kesenjangan, model bisnis yang direstrukturisasi untuk membuat sistem ERP user-friendly. Restrukturisasi proses bisnis melibatkan perubahan dalam gulungan karyawan, restrukturisasi teknis dan perubahan dalam proses bisnis.

Tim ahli memainkan peran penting dalam mengumpulkan semua informasi tentang organisasi dan rencana yang sesuai. Tergantung pada kebutuhan organisasi, perangkat lunak ERP tertentu dipilih dan diperiksa.
Para ahli semacam keluar data penting dan mentransfernya ke dalam sistem yang mengarah ke Migrasi data. Memilih platform yang tepat untuk menjalankan sistem ERP merupakan langkah penting dalam implementasi ERP. Platform ini harus cukup fleksibel untuk mengakomodasi aplikasi ERP disesuaikan dengan gradasi up rutin.

Setelah implementasi ERP, staf di-rumah harus benar dididik untuk menggunakan sistem ERP efisien. Pengujian perangkat lunak dilakukan setelah menggunakannya untuk beberapa waktu untuk memeriksa kesalahan dan penembak masalah. Hal ini membantu dalam evaluasi yang tepat dari paket ERP yang telah diimplementasikan.

Implementasi http://blog.doiklan.com/2012/12/software-erp-indonesia dapat berhasil melalui tindak lanjut rutin dengan aliran yang tepat dari informasi di seluruh siklus hidup seluruh ERP. Sistem ERP harus diperbarui secara teratur untuk mendapatkan manfaat maksimal dari perangkat lunak.