Jakarta – Gedung baru yang menjadi keinginan banyak kader Partai Golkar akhirnya kini terkabulkan. Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, menandakan terlaksananya hal ini dengan peletakan batu pertama dari pembangunan kantor Partai Golkar dengan kontraktor epoxy lantai dan jasa epoxy lantai di Slipi, Jakarta Barat.

Pada jumpa pers di Jakarta, yang dilaksanakan hari Jumat (21/10), Setya Novanto, sebagai Ketua Umum Partai Golkar mengatakan, “Partai Golkar pada tanggal 20 Oktober 2016 ini memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) (HUT) ke-52. Peringatan HUT Partai Golkar ini diisi dengan sejumlah kegiatan, termasuk peletakan batu pertama pembangunan gedung baru.”

Ulang Tahun ke-52 dari Partai Golkar tidak hanya diisi dengan peletakan batu pertama, namun juga dilanjutkan dengan ziarah ke-Taman Makam Pahlawan Kalibata, peluncuran rumah pangan Partai Golkar, santunan kepada 1964 anak yatim piatu, tasyakuran dengan memotong 52 tumpeng, peserta sarasehan bersama Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, dan Dewan Pakar Partai Golkar.

Upacara dan ziarah yang dilakukan di Taman Makam Pahlawan Kalibata tersebut dilakukan oleh seluruh pejabat Partai Golkar, dengan menabur bunga di makam para pahlawan bangsa, dimana hal ini memiliki makna penting bagi Partai Golkar.

Setya Novanto mengatakan bahwa arwah para pahlawan kita harus selalu kita kenang untuk mengingat perjuangan serta jasa-jasa mereka. Beliau melanjutkan dengan harapan agar di usia ke-52 cita cita untuk membangun kemajuan bangsa dapat terus dikawal oleh Partai Golkar.

Setya Novanto juga melanjutkan dengan permohonan doa restu untuk terus melanjutkan perjuangan guna menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar serta agar Golkar senantiasa menjadi partai besar, menggunakan semangat juang yang dimiliki oleh para pahlawan kita.

Komitmen untuk menjadikan rangkaian acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) partai Golkar sebagai tradisi memang telah diakui oleh Akbar Tanjung, selaku wakil ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar.

Ia menambahkan bahwa kedatangan kader kader Golkar dalam tradisi ini tiap kali memperingati ulang tahun Partai Golkar salah satunya adalah untuk menunjukkan kepada umum bahwa Partai Golkar merupakan partai yang komitmen untuk senantiasa mengambil hikmah dan semangat juang dari para pahlawan untuk berbangsa dan bernegara.

“Sekaligus tentu saja semangat atau spirit yang ditanamkan oleh para pahlawan akan diteruskan oleh Partai Golkar agar Indonesia menjadi bangsa yang adil dan makmur,” tandas Akbar.

Kebangkitan dari partai beringin yang dicanangkan memang diharapkan terdorong dengan momentum dari Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar kali ini.

“52 tahun ini momentum kebangkitan Partai Golkar. Slogannya Golkar bangkit, jaya dan maju. Intinya konsolidasi menyeluruh,” kata Idrus, selaku Sekretaris Jenderal Partai Golkar.