Jakarta. Komitmen Golkar Tetap Memilih Ahok-Djarot Pada Pilkada Dki. Seperti yang di jelaskan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Theo L Sambuaga, dalam pilkada DKI Jakarta 2017, partainya akan tetap mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot.

Komitmen Golkar Tetap Memilih Ahok-Djarot Pada Pilkada Dki
Komitmen Golkar Tetap Memilih Ahok-Djarot Pada Pilkada Dki

Ia mengungkapkan tidak akan ada perubahan sama sekali. “Kalau Partai Golkar kalau ditanya, kita ya masih dukung, calon kita adalah Ahok-Djarot. Enggak ada perubahan apapun, tetap kita teguh memperjuangkan dan mengkampanyekan supaya Ahok bersama Djarot melanjutkan, tidak ada pemikiran untuk mengubah,” ujar Theo di sela sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Dia menjelaskan, Partai Golkar sebagai pengusung pasangan Ahok-Djarot tetap akan konsisten hingga pemilihan 15 Februari 2017. “Kita akan berkampanye sesuai aturan yang ada,” kata Theo.

Terlebihnya, Calon gubernur DKI Jakarta atau Ahok yang mereka pilih, yang saat ini sedang menjalani proses kasus dugaan penistaan agama. Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah menolak nota keberatan Ahok dan sidang dilanjutkan pada 3 Januari 2017.

Akhir-akhir lalu, Beberapa waktu lalu, lebih dari 100 orang kader dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem se-Jakarta Timur yang awalnya mendukung Ahok-Djarot mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon gubernur-wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pendopo Jalan Panglima Polim IX, Jakarta Selatan.

Sementara, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem DKI Jakarta menegaskan sikap dukungan kepada pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Demikian Tentang Berita Golkar hari ini.

Sumber

 

 

Jakarta. Golkar Nilai Kinerja Jokowi 2016 Tumbuhkan Optimisme. Kinerja perekonomian 2016 di tengah situasi global yang penuh ketidakpastian, Partai Golkar menilai menghadirkan optimisme. Partai Golkar bahkan optimis pertumbuhan ekonomi 2017 bisa mencapai minimal 5,2 persen.

Golkar Nilai Kinerja Jokowi 2016 Tumbuhkan Optimisme
Golkar Nilai Kinerja Jokowi 2016 Tumbuhkan Optimisme

“Optimisme tersebut didasarkan pada perluasan basis pajak sebagai dampak keberhasilan kebijakan tax amnesty dan pembangunan infrastruktur yang dalam dua tahun terakhir ini menjadi prioritas pemerintah,” kata Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto, dalam keterangan persnya.

Sekitar 5-5,1 persen Pertumbuhan ekonomi 2016 yang diperkirakan. Angka pertumbuhan ekonomi 2016 menunjukkan tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi salah satu yang tertinggi di dunia.

“Kita hanya berada di bawah China dan India, pertumbuhan ekonomi 2016 juga meningkat dari tahun sebelumnya. Hal Ini menandakan kinerja kita yang lebih baik dan makin berkualitas,” ujarnya.

Seperti yang di jelaskan oleh Setya Novanto, pertumbuhan ekonomi yang berkualitas sangat penting bagi tercapainya kesejahteraan masyarakat. Capaian-capaian ukuran kesejahteraan yang ditunjukkan dengan angka pengangguran, kemiskinan dan kesenjangan pada tahun ini juga menuju ke arah yang lebih baik.

“Tingkat pengangguran mencapai 5,61 persen, turun dibanding Agustus 2015 yang mencapai 6,18 persen. Tingkat kemiskinan juga turun dari 11,22 persen pada Maret 2015 menjadi 10,86 persen pada Maret 2016. Begitu pun dengan tingkat kesenjangan, yang dilihat dari indikator rasio mengalami perbaikan dari di level 0,41 pada Maret 2015 menjadi 0,397 pada Maret 2016,” tuturnya.

Akan tetapi, untuk pertumbuhan ekonomi yang masih didominasi faktor konsumsi perlu mendapat perhatian serius. Karena itu, perbaikan iklim investasi melalui serangkain paket kebijakan ekonomi harus segera diimplementasikan.

“Sejalan dengan itu, Revolusi Mental untuk memperbaiki perilaku dan kinerja birokrasi tidak bisa ditunda-tunda agar terbebas dari perilaku koruptif seperti; pungutan liar dan praktik KKN ,” katanya.

Pertumbuhan berkualitas juga harus ditindaklanjuti dengan kebijakan industrialisasi dan redistribusi aset sebagai tindak lanjut program reforma agraria. “Skema redistribusi aset dalam program reforma agraria harus dijalankan dengan skema legalisasi aset tanah. Sebab, kebijakan ini sangat merakyat dan menyentuh akar masalah ketimpangan pembangunan,” kata Novanto.

Optimisme terhadap perekonomian 2017 juga dikuatkan dengan kebijakan reindustrialisasi melalui strategi hilirisasi industri dan pendekatan pengembangan industri berbasis kewilayahan. Dengan strategi ini, menurut Novanto, industri pengolahan dapat tumbuh 5,2-5,4 persen pada 2017, di atas target pertumbuhan ekonomi 5,1 persen sesuai APBN.

“Di samping itu, pemerintah juga perlu menaruh perhatian atas kesenjangan dunia industri dan dunia pendidikan. Apalagi kita dihadapkan pada tantangan MEA dan kompetisi di sektor ketenagakerjaan. Untuk itu, pendidikan kejuruan
perlu ditingkatkan, selain untuk memenuhi kebutuhan industri, juga untuk meningkatkan daya saing kita,” katanya.

Upaya peningkatan pemerataan pembangunan juga harus memperhatikan penggunaan dana desa yang meningkat setiap tahun, untuk 2017 mencapai 60 triliun. Peningkatan kapasitas aparatur desa serta pengawasan terhadap alokasi anggaran harus jadi fokus.

“Jangan sampai salah kelola sehingga tidak tepat sasaran, apalagi terjadi penyelewengan yang akhirnya merugikan warga desa,” ujarnya.

Demikian Berita Golkar hari ini.

Sumber

Jakarta. Bentuk Lembaga Pemantapan Pancasila, Golkar apresiasi langkah Presiden Joko Widodo. Untuk mengapresiasikan langkah Presiden Joko Widodo, Partai Golakr melakukan pembentukan Lembaga Pemantapan Pancasila. Lembaga tersebut nantinya diharapkan dapat membangkitkan semangat dan cita-cita luhur para founding fathers yang termaktub dalam Pancasila.

Bentuk Lembaga Pemantapan Pancasila, Golkar apresiasi langkah Presiden Joko Widodo
Bentuk Lembaga Pemantapan Pancasila, Golkar apresiasi langkah Presiden Joko Widodo

“Momen pembentukan Lembaga Pemantapan Pancasila ini dinilai tepat oleh Partai Golkar. Situasi sosial politik di negara kita akhir-akhir ini menggambarkan bahwa kita seakan-akan terpecah belah, saling curiga, bahkan saling membenci,” ujar Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dalam siaran pers.

Setnov menjelaskan, dengan memantapkan nilai-nilai Pancasila sebagai gaya hidup, bisa mewujudkan manusia Indonesia yang berketuhanan, beradab, dan dalam kebhinekaan, mengutamakan musyawarah mufakat, serta mewujudkan keadilan sosial.

“Bagi Partai Golkar, Pancasila tidak boleh dijadikan hanya slogan semata. Namun juga harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Nilai-nilai yang terkandung dalam butir-butir Pancasila harus bisa diterapkan menjadi pola hidup sehari-hari masyarakat Indonesia,” ujar Setnov.

Ketua DPR itu menegaskan, Pancasila dengan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya dapat menjadi contoh peradaban baru bagi dunia yang lebih baik di abad-21 ini. “Kita punya Pancasila, yang jika norma dan nilainya diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara akan dapat menjadikan Indonesia sebagai pusat peradaban baru dunia,” ujar Setnov.

Novanto meyakini, dengan penerapan nilai-nilai Pancasila dalam setiap sendi kehidupan akan membuat Indonesia memiliki fondasi yang kokoh dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa dan negara. “Implementasi nilai-nilai Pancasila yang menyentuh seluruh aspek kehidupan juga akan menjadi benteng dan filter dari arus negatif globalisasi, perkembangan teknologi maupun media sosial,” ujar Setnov.

Senov Menegaskan lagi bahwa pemantapan dan internalisasi nilai-nilai Pancasila yang mulai luntur akan sangat mendesak bagi peningkatan rasa nasionalisme dan kebangsaan. Sosialisasi dan pemantapan juga penting bagi generasi muda yang mulai jauh dari nilai-nilai luhur Pancasila.

“Partai Golkar siap memberi masukan, saran, kritik, dan juga siap ikut serta dalam mengimplementasikannya,” katanya.

Demikian Berita Golkar hari ini.

Sumber

Jakarta. Golkar Selenggarakan Workshop Nasional Untuk Sekolah Legislatif. Workshop Nasional tersebut diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar, anggota DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten Kota. Acara yang berlangsung pada 13-15 Desember 2016 di Hotel Redtop Pacenongan Jakarta itu diikuti 820 peserta dari seluruh Indonesia.

Golkar Selenggarakan Workshop Nasional Untuk Sekolah Legislatif
Golkar Selenggarakan Workshop Nasional Untuk Sekolah Legislatif

Setya Novanto atau Ketua Umum DPP Partai Golkar menjelaskan, para anggota Fraksi Partai Golkar DPRD merupakan ujung tombak partai dalam memajukan dan memenangkan Golkar dalam setiap pemilu.

Oleh karena itu, anggota DPRD dihimbaukan agar terus mengasah ketajaman wawasan dan pengetahuannya serta meningkatkan kemampuan dan ketrampilannya supaya dapat menjalakan tugas dan fungsinya dengan baik, apakah fungsi legislasi, fungsi anggaran maupun fungsi pengawasan.

“DPRD merupakan kepanjangan tangan partai. Mereka merupakan panglima-panglima partai yang siap memenangkan partai dan menjadi ujung tombak di lapangan,” kata Novanto dalam siaran pers yang diterima.

Dibidang legislasi, Novanto menekankan pentingnya memperhatikan kualitas dalam pembuatan Perda. Dia mencontohkan buruknya kualitas Perda-perda yg direvisi oleh pemerintah pusat, seperti 3143 Perda yang tidak pro investasi dan menghambat perekonomian di daerah.

“Kader-kader Golkar harus mampu membuat Perda yang berkualitas untuk kemajuan pembangunan di daerah.
Di bidang anggaran, program-program pro rakyat harus diutamakan. Seperti program pengentasan kemiskinan, pemberdayaan UMKM, perbaikan pelayanan kesehatan dan pendidikan, serta perbaikan infrastruktur dasar untuk rakyat miskin,” katanya.

Novanto juga memberikan apresiasi kepada Fraksi Partai Golkar DPR yang telah berjuang meningkatkan transfer dana ke daerah menjadi Rp749 triliun (36,8 %). Ini menunjukkan besarnya perhatian Golkar terhadap desentralisasi dan pembangunan Indonesia dari pinggiran sesuai semangat Nawa Cita dan membangun Indonesia dari desa dalam Visi Negara Kesejahteraan 2045.

Ketua Umum Golkar tersebut meminta agar dana Desa yang mencapai 60 triliun benar-benar diawasi supaya tepat sasaran dan dipastikan tidak ada penyimpangan. Sehingga bisa membawa kemajuan dan kemakmuran bagi masyarakat desa.

Terlebihnya Acara yang diselenggarakan tersebut dihadiri Ketua Dewan Pembina, Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar, Agung Laksono, dan Wakil Ketua Pertimbangan, Akbar Tanjung.

Ketua Bidang Hubungan Legislatif, Eksekutif dan Lembaga Politik DPP Golkar Yahya Zaini mengatakan Golkar akan membuat Sekolah Legislatif untuk meningkatkan kompetensi, kapasitas dan kapabilitas kader-kadernya di lembaga legislatif, sehingga bisa membangun citra yang positif bagi keberadaan Golkar di tengah-tengah masyarakat.

Golkar harus serius menyiapkan kader-kadernya untuk menjadi anggota legislatif daerah yang profesional dan handal, karena tantangan yang dihadapi semakin berat dan kian kompetitif.

Novanto menyambut baik pembentukan Sekolah Legislatif tersebut karena akan memperkuat kelembagaan Partai Golkar sebagai pilar utama demokrasi.

Demikian Berita Golkar hari ini.

Sumber

Jakarta. Upaya Ketum Golkar Targetkan Elektabilitas. Saat ini, upaya Partai Golkar yang dilakukan terus menarik simpati publik demi meraih kesuksesan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Upaya Ketum Golkar Targetkan Elektabilitas
Upaya Ketum Golkar Targetkan Elektabilitas

Bahkan partai berlambang pohon beringin itu menargetkan kenaikan elektabilitas (tingkat keterpilihan) sebanyak 25% pada tahun 2017.

Pelaksana Tugas Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR Kahar Muzakir mengakui setiap partai politik memiliki keinginan untuk memenangi pemilu.

Menurut dia, parameter atau tolok ukur untuk meraih kemenangan pada pemilu adalah faktor elektabilitas.

Dia mengatakan, elektabilitas Partai Golkar dikatakannya meningkat menjadi 16% setelah dipimpin Setya Novanto.

“‎Nah kita harapkan di 2017 dari 16% menjadi 25%,” ujar Kahar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta

Menurut dia, selama ini Golkar bertindak sesuai dengan slogan partai, yakni Suara Golkar Suara Rakyat.

“Selalu berusaha memperjuangkan kepentingan rakyat,” paparnya.

Demikian Berita Golkar hari ini.

Sumber

Jakarta. Fraksi Golkar Nilai Revisi UU MD3 Akan Berlangsung Cepat. Seperti yang di ketahui, Wacana revisi UU MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3), tengah mencuat di Parlemen. Kahar Muzakir atau Pelaksana Tugas Ketua Fraksi Partai Golkar menilai, revisi itu akan berlangsung dengan cepat jika jadi dan telah melalui beberapa proses.

Fraksi Golkar Nilai Revisi UU MD3 Akan Berlangsung Cepat
Fraksi Golkar Nilai Revisi UU MD3 Akan Berlangsung Cepat

“Iya, kan dibuat drafnya. Pasalnya pasal berapa (yang mau direvisi), masuk Bamus. Kalau cuma satu pasal, sehari bisa selesai rapatnya,” kata Kahar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Namun, dia menilai tidak mungkin jika revisi diselesaikan sebelum masa reses ini. Sehingga masa sidang berikutnya dimungkinkan membahas undang-undang yang mengatur soal pimpinan DPR ini.

“Ya nanti disiapkan, masuk masa sidang disetujui. Mungkin seminggu,” ujar Kahar.

Kahar menegaskan, pada prinsipnya Golkar setuju saja dengan revisi tersebut. Namun, Kahar juga masih menunggu bagaimana draf yang disiapkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Lah kan PDIP yang punya keinginan. Masa kita (yang siapkan draf),” kata kahar.

Sebelumnya, PDIP mengusulkan agar dilakukan revisi UU MD3, khususnya terkait komposisi pimpinan DPR. Sebab, sebagai partai dengan suara terbanyak, PDIP justru tak mendapatkan satu pun kursi pimpinan DPR lantaran di awal masa periode, UU MD3 diubah dari pemilihan pimpinan DPR dengan sistem proporsional menjadi sistem paket.

Demikian Berita Golkar hari ini.

Sumber

Jakarta. Setya Novanto Dorong Masjid Tetap Jadi Tempat Penyejuk Umat. Di lokasi Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menerima Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Setya Novanto Dorong Masjid Tetap Jadi Tempat Penyejuk Umat
Setya Novanto Dorong Masjid Tetap Jadi Tempat Penyejuk Umat

Setnov dalam pertemuannya itu, menginginkan agar BKPRMI berperan aktif menjadikan masjid sesuai peruntukannya. Yakni, kata dia, sebagai tempat yang menyejukkan, khususnya bagi umat Islam di Indonesia. Dia tidak ingin masjid menjadi tempat berpolitik.

“Ini penting buat kehidupan umat Islam di Indonesia karena punya program nyata, khususnya pembersihan-pembersihan masjid, bahwa pemuda masjid ini memberikan sesuatu, yaitu suatu ketenangan dan kedamaian bagi umat Islam,” ujar Setnov.

“Saya sebagai Ketua Umum Golkar tentu memberikan masukan-masukan apalagi Islam menjadi agama terbesar di Indonesia,” imbuh setnov.

Setnov juga menjelaskan, bahwa partainya juga memiliki organisasi sayap keagamaan. Termasuk agama Islam, dan akan bersinergitas dengan BKPRMI.

“Tadi kita sampaikan Golkar punya ormas dan sayap partai yang pemuda Islam juga ada di Golkar, bisa bekerja sama di antaranya pembersihan masjid demi ibadah yang bersih dan sehat,” ujar Setnov.

Demikian berita Golkar hari ini.

Sumber