Jakarta. Keputusan Golkar Dukung Jokowi Di Pilpres 2019. Seperti yang di tegaskan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, sesuai dengan doktrin karya kekaryaan, Partai Golkar adalah partai pembangunan. Novanto menilai Golkar berada di jalur yang benar berjuang bersama-sama dengan pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Keputusan Golkar Dukung Jokowi Di Pilpres 2019
Keputusan Golkar Dukung Jokowi Di Pilpres 2019

“Keputusan untuk mendukung Jokowi sebagai Capres 2019 karena Golkar melihat bahwa perjuangan membangun bangsa dan kesejahteraan rakyat menjadi tujuan bersama dan sejalan dengan cita-cita Golkar,” kata Novanto dalam siaran persnya.

Novanto menyampaikan Pernyataan tersebut di saat ia menghadiri rangkaian peringatan HUT Golkar yang ke 52 di Jombang, Jawa Timur, Sabtu 28 Oktober 2016. Agendanya antara lain, lomba balap sepeda yang diikuti 250 peserta tingkat nasional dan fun bike yang diikuti 15.000 warga Jombang. “Golkar ingin masyarakat sehat. Karena dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” katanya.

“Dan itu menjadi modal dalam rangka berkarya untuk kepentingan rakyat, membangun kesejahteraan rakyat itu dimulai dari kesehatan. Sehat jiwa dan rohaninya. Dengan demikian kita dapat berpikir luas dan berkarya besar.”

Terlebihnya, Setnov mengucapkan terima kasih kepada Bupati Jombang Nyono Suharli yang juga Ketua DPD Propinsi Jawa Timur, yang telah membuat acara ini begitu menarik.

Tidak hanya itu, Novanto didampingi Sekjen Idrus Marham, Bendum Robert Kardinal, Ketua Korwil Jatim Yahya Zaini, Zaenuddin Amali, Sigit Haryo Wibisono dan Nurul Arifin. Usai acara, mereka mengunjungi kantor DPD Partai Golkar yang telah direnovasi di jalan Wahid Hasyim, Jombang. Selanjutnya mereka berkeliling melihat rangkaian pameran yang digelar sepanjang alun-alun.

Demikian Berita Golkar hari ini.

Sumber

Partai Golkar Siak Peduli Kesehatan

DPD II Partai Golkar Kabupaten Siak melakukan baksos di Kampung Berumbung Baru, Kecamatan Dayun, pada minggu (23/10). Bakti sosial tersebut berupakan fogging (pengasapan). Hal ini dilakukan sebagai wujud kepeduluan Partai Golkar terhadap kesehatan masyarakat.

Kegiatan bakti sosial ini diselenggarakan sebagai salah satu bagian dalam rangka HUT Partai Golkar ke-52. Selain itu, Indra Gunawan selaku Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kabupaten Siak menyerahkan bantuan tanaman buah-buahan dan sembako kepada masyarakat di Kampung Berumbung Baru.

Indra Gunawan saat kegiatan bakti sosial menyatakan bahwa kader Partai Golkar ikut bertanggung jawab dalam peningkatan kesehatan (smart detox) masyarakat. “Kegiatan ini salah satu bukti tanggung jawab partai dan kader Golkar dalam membentuk masyarakat yang sehat,” kata Indra.

DPD II Partai Golkar langsung melakukan fogging, karena mendapat informasi bahwa saat ini ada beberapa warga di Kampung Berumbung Baru menderita DBD.

Indra mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan sebuah kepedulian dari Partai Golkar kepada masyarakat. Ia menambahkan bahwa, indeks pembangunan manusia (IPM) salah satu indikator pentingnya adalah kesehatan masyarakat.

“Prinsipnya, upaya menciptakan masyarakat sehat adalah urusan wajib yang harus diperjuangkan  pemerintah. Ke depan urusan wajib ini harus menjadi prioritas beriringan dengan bidang pendidikan dan infrastruktur di Kabupaten Siak,” pungkasnya.

Jakarta. Untuk Bela Negara, Golkar Harapkan Kader AMPG. Tidak seperti biasanya, Ada yang berbeda pada perhelatan acara Partai Golkar kali ini. Setya Novanto atau yang kerap di anggap sebagai Ketua Umum Golkar, biasanya ia nampak serius dan formal saat menghadiri sebuah kegiatan resmi, kini justru luwes berjoget bersama ratusan kader Golkar dan Angkatan Muda Partai Golkar.

Untuk Bela Negara, Golkar Harapkan Kader AMPG
Untuk Bela Negara, Golkar Harapkan Kader AMPG

Setya Novanto menjadi pembina upacara penutupan tersebut dan Dalam Penutupan Jambore Nasional Dan Diklat Siaga Karya AMPG 2016. Rangkaian acara diisi dengan aksi yang mempertontonkan kemampuan kader AMPG.

Selanjutnya, jambore ditutup dengan menari bersama di lapangan eks Golf Driving Range, Senayan. Guyuran hujan yang cukup deras ternyata tak menyurutkan semangat para kader untuk bergembira bersama, menari di bawah iringan lagu Gemu Fa Mi Re dari Nusa Tenggara Timur.

“AMPG akan jadi kader bela negara dan kader Golkar yang tangguh,” kata Novanto di lapangan eks Golf Driving Range, Jakarta, Minggu, 23 Oktober 2016.

Sebagai harapan, Novanto menginginkan kader AMPG bisa turut ambil bagian melakukan pencegahan, terhadap beragam ancaman pada generasi muda, seperti bahaya radikalisme, terorisme, dan penyalahgunaan narkoba.

“Saudara-saudara harus waspada dan turut ambil bagian mengatasi masalah tersebut. Paling tidak melakukan pencegahan di lingkungan masing-masing,” jelasnya.

Demikian berita Golkar hari ini.

Sumber

Jakarta. Partai Golkar Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52. Seperti yang terkait, dalam hari peringatannya tersebut Partai Golkar diisi dengan rangkaian kegiatan antara lain, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, peluncuran Rumah Pangan Partai Golkar (RPG), peletakan batu pertama pembangunan kantor partai di Slipi, tasyakuran dengan pemotongan tumpeng sebanyak 52 tumpeng dan santunan yatim piatu sebanyak 1964 anak serta sarasehan bersama Dewan Pembina, Dewan Kehormatan dan Dewan Pakar Partai. Selain di Jakarta, perayaan HUT Partai Golkar juga digelar di daerah-daerah.

Partai Golkar Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52
Partai Golkar Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52

Seperti yang di jelaskan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, peringatan HUT ke-52 merupakan momentum kebangkitan Partai Golkar. Kebangkitan untuk meraih kejayaan dan kemenangan. Karena itu, Novanto mengajak seluruh kader Golkar untuk merayakan HUT ini bersama-sama dengan rakyat.

“Mari kita rayakan peringatan ini di pantai-pantai bersama nelayan, di desa-desa bersama petani, di pasar-pasar bersama pedagang kecil dan asongan, serta di tempat-tempat lain bersama rakyat kecil. Golkar harus dekat dan menyatu dengan rakyat,” kata Novanto.

Tidak hanya itu, Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) meluncurkan program baru bertajuk “Rumah Pangan” di hari ulang tahun ke-52 partai berlambang pohon beringin itu. Ketua IIPG, Deisti Novanto mengatakan, program itu merupakan bentuk nyata Golkar ingin terjun langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Rumah pangan ada yang berupa minimarket atau offline store di sini, ada juga yang berbentuk mobil keliling,” kata Deisti.

Mobil keliling juga dioperasikan untuk melayani penjualan bahan sembako. Operasionalnya berkeliling ke seluruh daerah di Jakarta dan sekitarnya.

“Harganya sama saja, namun cukup murah bila dibandingkan dengan di pasaran,” kata Deisti.

Menurut Deisti, program itu menyasar semua kalangan, baik dari kalangan menengah ke atas sampai bawah, semuanya dipersilakan membeli kebutuhan pokok yang diperjualbelikan di dalamnya.

“Siapapun bisa berbelanja di sini. Tidak ada sasaran khusus bagi kita untuk menjualbelikan bahan sembako. Mau dari kalangan bawah sampai atas, kami menyedikannya untuk semua orang yang ingin memperoleh bahan sembako secara praktis dan murah,” katanya Deisti ditambahkan.

Deisti menjelaskan, bahwa Rumah Pangan memperoleh bahan dagangannya langsung dari petani. Selain itu, bisa juga didapatkan dari supplier-supplier yang mematok harga barang lebih murah.

Hadir dalam perayaan itu di antaranya Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri Perindustrian Airlangga Hartato, Akbar Tanjung, Agung Laksono dan jajaran pengurus serta kader partai.

Demikian Berita Golkar hari ini.

Sumber

Jakarta. Di HUT Golkar Ke-52, Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat. Pada tanggal 20 Oktober 2016, Partai Golkar merayakan hari jadinya yang ke-52. Zainuddin Amali atau Ketua DPP Golkar, menjelaskan, bahwa partainya ingin terus membuat aktivitas yang bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat, namun tanpa berbau seremonial belaka.

Di HUT Golkar Ke-52, Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat
Di HUT Golkar Ke-52, Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat

“Kegiatan kita harus bersentuhan dengan masyarakat, tidak lagi melakukan seremonial-seremonial yang tidak ada manfaatnya pada masyarakat,” kata Amali di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Amali mengatakan lagi, bahwa Golkar ingin mengembalikan tingkat kepercayaan masyarakat pada partai politik. Dia mengakui tingkat kepercayaan masyarakat pada partai berkurang.

“Kita harus tunjukkan pada masyarakat bahwa parpol itu berguna untuk masyarakat,” ujar Amali.

Golkar juga ingin mencanangkan kebangkitan partai politik yang lain, di tengah-tengah suasana deparpolisasi yang tengah berkembang di masyarakat.

“Kebangkitan partai politik bukan hanya Partai Golkar, tapi seluruh partai untuk bangkit menjawab keraguan, ketidakpercayaan masyarakat pada partai.”

Demikian Berita Golkar hari ini.

Sumber

Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Partai Golkar Ke-52

JAKARTA. 52 Tahun yang lalu, Partai Golkar berdiri. Dan tepat hari ini Partai berlambang pohon beringin ini memperingati hari ulang tahunnya. Peringatan HUT Golkar ditandai dengan berbagai kegiatan. Puncaknya yaitu melakukan upacara tabur bunga kepada para pahlawan oleh seluruh pejabat Golkar di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Upacara serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan mempunyai makna sangat penting bagi Golkar.  Hal itu disampaikan oleh Setya Novanto selaku Ketua Umum Partai Golkar pada acara HUT ke-52 Golkar.

“Ini mempunyai makna ulang tahun Golkar. Kita selalu mengenang para arwah pahlawan kita, kita biar selalu ingat perjuangan serta jasa-jasa para pahlawan kita,” ungkap Setya Novanto di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, saat upacara tabur bunga, Kamis (20/10/2016).

Di usia ke-52 ini, Setya Novanto sangat berharap Partai Golkar dapat selalu menjadi bagian penting dalam mengawal serta berpartisipasi dalam pembangunan dan kemajuan bangsa.

Ketua Umum Golkar ini pun menambahkan, dengan berbekal semangat juang yang diwariskan oleh para pahlawan, bukan mustahil Indonesia akan menjadi salah satu bangsa maju di dunia.

Dia berharap dan memohon doa restu supaya dapat terus melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan untuk menjadikan bangsa yang besar serta Golkar tumbuh terus menjadi partai yang besar.

Ungkapan juga disampaikan oleh Akbar Tanjung.  Upacara serta ziarah ke Taman Makan Pahlawan dalam rangkaian HUT Golkar merupakan tradisi turun temurun yang dilakukan oleh setiap pengurus.  .

“Sudah jadi tradisi kami dengan berziarah ke makam pahlawan. Di mana kedatangan kader-kader Golkar dalam memperingati ulang tahun, memperlihatkan kepada publik yakni partai yang commited,” ujar Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar tersebut.

Mantan Ketua DPR ini juga menambahkan bahwa partai Golkar ingin menyerap hikmah dan semangat juang dari para pahlawan untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sekaligus tentu saja semangat atau spirit yang ditanamkan oleh para pahlawan akan diteruskan oleh Partai Golkar agar Indonesia menjadi bangsa yang adil dan makmur,” tegas Akbar Tanjung.

Santunan Kepada 1964 Anak Yatim

Selepas dari TMP Kalibata, rombongan pengurus Partai Golkar dan kader bergegas menuju kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat pada hari yang sama.

Di kantornya tersebut DPP Partai Golkar memberikan bantuan santunan kepada sebanyak 1964 anak yatim.

Acara santunan ini memang termasuk dalam rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun partai pohon beringin.  Hal ini ditegaskan oleh Zainudin Amali selaku Ketua Organizing Comitee HUT Partai Golkar Ke-52.

“Partai Golkar sudah berumur 52 tahun. Banyak rangkaian acara yang dilaksanakan oleh seluruh kader Partai Golkar untuk memperingati ulang tahun, salah satunya pada hari ini DPP Partai Golkar memberikan santunan ke 1964 anak yatim,” ungkap Amali dalam isi sambutannya di acara pemberian santuan tersebut.

Zainudin Amali menambahkan bahwa hari jadi Partai Golkar kali ini harus menjadi momentum untuk kebangkitan Partai Golkar dibawah pimpininan Setya Novanto.

“Oleh karena itu sekarang tantangan saat ini berat sekali, pasti Ketua Umum Setya Novanto telah mencanangkan untuk kebangkitan Partai Golkar,” tambah Amali.

Lanjut Amali, yang juga merupakan seorang Anggota Komisi I DPR RI dari Partai Golkar ini. Tema kali ini sangat tepat yakni Partai Golkar Bangkit, Golkar Jaya. “Tema yang di canangkan DPP partai Golkar sangat tepat, untuk kebangkitan Partai Golkar.”

Ketua Umum Golkar, Setya Novanto mengatakan diacara pemberian santuan Yatim HUT Golkar itu, ulang tahun Partai Golkar kali ini mempuyai makna tersendiri bagi pribadinya.

“Ulang tahun ini mempuyai makna tersendiri untuk saya, karena pertama kali setelah menjadi Ketua Umum Golkar,” ujarnya di kantor DPP Golkar.

Menurut Novanto, anak yatim piatu wajib untuk disantuni. Karenanya, dia juga meminta kepada pemerintah untuk dapat lebih memberikan perhatian kepada para anak yatim.

HUT Golkar Ke-52 juga ditandai dengan peluncuran Rumah Pangan Partai Golkar (RPG).  Lalu peletakan batu pertama pembangunan gedung Panca Bakti Partai Golkar serta acara saresehan bersama para Dewan Pembina, Dewan Pakar, dan Dewan Kehormatan Partai Golkar.

Tidak ketinggalan juga dilakukan acara tasyakuran lewat pemotongan 52 tumpeng di kantor DPDP Partai Golkar.

 

Renovasi gedung tengah dilakukan oleh DPD Partai Golkar DKI yang beralamatkan di Pegangsaan Barat Nomor 4, Menteng, Jakarta Pusat.
Fayakhun Andriadi selaku ketua DPD Golkar Dki Jakarta member penjelasan terkait gedung yang akan di renovasi tersebut.
Menurut Fayakhun Andriadi mengatakan tujuan dari renovasi ini adalah karena gedung tersebut sudah berusia puluhan tahun jadi lebih baik di perbaiki dahulu sebelum nantinya gedung tersebut akan roboh ketika dipakai bekerja. Gedung tersebut juga akan diperkuat pada struktur bangunannya untuk menciptakan kenyamanan kerja partai. Selanjutnya adalah pengubahan konsep menjadi yang lebih baru. Gedung tersebut akan dibuat sebagai gedung politik yang ramah dengan publik karena pada lantai satu akan dibuat sebagai lantai publik yang nantinya bisa digunakan sebagia gedung yang bisa di sewa untuk khitanan.
Beliau juga memaparkan untuk masalah rapat internal yang dilakukan mengenai renovasi telah lama dilakukan, beliau juga memberi penjelasan untuk kantor yang akan di renovasi nantinya akan di buat tempat yang nyaman untuk publik seperti cafe dan tempat cukur rambut poada lantai bawah dan juga toko merchandise golkar.
Dana yang dikeluarkan pun telah dihitung dan tercatat. Dan juga telah diperiksa oleh akuntan publik. Dana yang digunakan pun adalah hasil patungan dari kader Golkar seperti pengusaha dan semua patungan sesuai dengan aturan undan-undang yang ada. Tidak ada dana di luar dari kader Golkar,semua murni dari kader-kader Golkar.
Kontraktor yang menangani renovasi ini adalah dari kader Golkar sendiri. Karena ongkos yang diberikan tidak masuk akal atau cukup murah yaitu Rp 1,6 juta per meter persegi. Partisi geser

Untuk luas tanahnya sendiri Fayakhun Andriadi menjelaskan harga yang relatif untuk proses renovasi dan untuk target penyelesaiannya pun diperkirakan akan selesai pada Januari 2017.