Ketum Golkar dan IIPG Distribusikan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir Bandang di Garut, Jawa Barat

GARUT.  Setya Novanto beserta istri, Deisti Novanto mengunjungi Kampung Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut yang menjadi lokasi terjadinya banjir bandang.

Pada hari Jum’at, 23 September 2016, Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut bersama rombongan datang meninjau secara langsung ke lokasi tempat kejadian banjir bandang.

Maksud dan tujuannya tiada lain yakni untuk menyampaikan bantuan dari DPP Partai Golkar dan Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) kepada para korban bencana banjir bandang.  Karena bencana yang terjadi beberapa waktu lalu itu telah memakan banyak korban dan kerusakan rumah.

Bantuan yang diberikan oleh IIPG adalah berupa mesin pompa penyedot air kotor, paket makanan, selimut, susu buat bayi dan pakaian untuk perempuan serta anak-anak.

Bantuan lain yang diperlukan untuk perbaikan namun tidak terlaksana adalah:

Beberapa kader Golkar yang ikut pun bahu membahu membantu membereskan sisa-sisa bangunan yang rusak di lokasi.  Membersihkan lumpur-lumpur sisa banjir yang ada dijalan atau dirumah-rumah yang masih utuh.

Ketika ditanya oleh wartawan, Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto menyampaikan rasa dukanya yang mendalam atas bencan banjir bandang yang melanda warga Kampung Paminggir, Garut.

“Saya pertama-tama sebagai Ketua Umum Partai Golkar ikut menyampaikan bela sungkawa yang sangat tinggi. Semoga mereka yang jadi korban diterima disisi Allah SWT. Dan bagi yang ditinggalkan harus tabah.” Ungkap Setya Novanto.

Dia juga menyatakan melihat keprihatinan yang sangat tinggi.  Untuk itu Setya Novanto mengharapkan pemerintah melalui BNPB untuk bisa melakukan evaluasi-evaluasi bukan hanya di lokasi kejadian, tapi juga daerah-daerah lain.

Partai Golkar dan IIPG berharap rumah-rumah yang runtuh bisa segera dipulihkan kembali.  Sehingga para korban segera mampu melanjutkan kembali kehidupannya yang normal.  Dan pemerintah daerah menjamin kehidupan sementara para korban banjir.

Setya Novanto kembali menambahkan “Bagi yang belum ketemu tentu kita harapkan pemerintah bersama aparat semua bisa mencari secara cepat.”

Seluruh kader Golkar telah diinstruksikan oleh Ketua Umum untuk bisa turun langsung dalam membantu segala peralatan, membantu masalah para korban, membantu yang berkaitan dengan obat-obatan dan juga pendanaan-pendanaan.  Termasuk fraksi-fraksi partai Golkar yang telah mengumpulkan untuk bisa disumbangkan kepada para korban.

“Mudah-mudahan ini bisa terus berlanjut untuk membantu bantuan yang tentu kita harapakan seluruh kader partai Golkar terus berkesinambungan untuk terus berupaya untuk bisa membantu” tutup sang Ketua Umum Partai Golkar.

Novanto dan rombongan pengurus Partai Golkar meninjau langsung ke lokasi banjir bandang.  Mulai dari menyusuri lokasi-lokasi yang didekat sungai, datang ke rumah-rumah penduduk memberi bingkisan, mendatangi posko penanggulangan korban berdiskusi dengan tim NBPB, hingga memberi santunan secara langsung ke rumah-rumah dan ke rumah sakit.

Rumah Sakit Dr. Slamet termasuk yang terkena dampak banjir bandang waktu itu.  Rumah sakit ini juga sekaligus menjadi salah satu tempat yang dijadikan untuk menangani para korban banjir bandang.

Di rumah sakit kembali rombongan IIPG dan Ketua Umum Partai Golkar mengunjungi para korban banjir bandang.  Berdialog dan memberi santunan secara langsung kepada pasien-pasien yang sedang dalam masa perawatan.

Ketua Umum Partai Golkar pun menyempatkan diri untuk memberikan Donor Darah di Rumah Sakit untuk korban banjir bandang.

Dari data yang diterima saat berita ini dibuat sudah tercatat ada 26 orang yang meninggal.  Jumlah korban tersebut diperkirakan akan semakin bertambah lagi karena karena masih banyak korban banjir bandang yang belum diketemukan oleh keluarganya maupun oleh para petugas SAR.

Berikut dibawah ini cuplikan beritanya :

Ketum Golkar Tegaskan 4 Poin Penting yang Menjadi Pokok Pembahasan Pertemuan Nasional

JAKARTA. DPP Partai Golkar menunjukkan sikap seriusnya dalam mencalonkan Joko Widodo sebagai calon presiden dalam gelaran Pilpres 2019.

Pertemuan Nasional I Eksekutif-Legislatif Indonesia yang dilaksanakan di Hotel Sultan Jakarta, Senin 26 September 2016 merupakan bukti keseriusan DPP Partai Golkar.

Tema yang diusung dalam pertemuan Nasional tersebut adalah : “Kerja Nyata Untuk Akselerasi Pembangunan Nasional”.

Acara dihadiri sekurangnya 1.300 peserta yang terdiri dari kader Partai Golkar yang menjadi Gubernur, Bupati, Walikota, dan Anggota DPR RI.  DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Seruan tegas disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto kepada seluruh peserta yang hadir yakni mengenai pentingnya mempunyai persepsi yang sama serta langkah nyata dalam menyukseskan kebijakan pemerintah yakni dengan mendorong terwujudnya keberhasilan pembangunan  di era presiden Jokowi.

Langkah nyata tersebut antara lain dengan mendukung kebijakan Tax Amnesti sebagai langkah memperkuat sistem keuangan negara.

Pembahasan mengenai Tax Amnesti ini akan menjadi bahan diskusi Partai Golkar dengan Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Soal lainnya yang menjadi topik bahasan adalah mengenai percepatan industri Nasional untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.  Diskusi materi akan dilakukan bersama menteri perindustrian Erlangga Hartanto.

Konsolidasi Politik Mendukung Pemerintah

“Pertemuan Nasional adalah sebagai forum konsolidasi politik untuk mendukung pemerintah serta memantapkan peran partai Golkar dalam pembangunan bangsa dan negara. Oleh sebab itu kehadiran partai Golkar dalam pemerintahan tidak saja untuk memantapkan stabilitas politik karena dukungan parlemen terhadap pemerintah mencapai 68 %, tetapi lebih dari itu, partai Golkar akan melakukan kerja nyata agar perannya dalam pemerintahan dapat memberikan makna dalam mempercepat kemakmuran dan kesejahteraan rakyat” Ujar Novanto, orang nomor wahid di partai yang mempunyai lambang pohon beringin  itu.

Lanjut Novanto, sebagai partai pemerintah, partai Golkar mendukung langkah-langkah dan kebijakan pemerintah untuk memberikan fokus pada upaya pengentasan kemiskinan, mengatasi pengangguran serta mengurangi ketimpangan kesejahteraan sosial.

“Karena itu partai Golkar perlu mengambil bagian untuk mengatasi ketiga masalah bangsa tersebut.” Setya Novanto kembali menegaskan.

“Ditengah ekonomi global yang mengalami perlambatan partai golkar memberikan apresiasi terhadap upaya pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Kita patut bersyukur karena pertumbahan ekonomi kita naik menjadi 5,18 %.  Pertumbuhan ini jauh lebih besar diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi dunia dan negara-negara berkembang. Bahkan merupakan salah satu yang tertinggi di Asia setelah China dan India.

Ketua Umum Partai Golkar itu juga menambahkan bahwa ini tidak lain karena berkat terobosan-terobosan yang dilakukan oleh bapak Presiden dimana salah satunya adalah aturan tentang pengampunan pajak atau Tax Amnesty.

Dalam lanjutan arahannya, Setya Novanto mengungkapkan bahwa sejak awal partai Golkar mengambil peran penting dalam memelopori pembahasan RUU Pengampunan Pajak menjadi undang-undang bersama fraksi-fraksi lainnya di DPR.

Dengan adanya undang-undang ini diharapkan basis penerimaan pajak menjadi luas sehingga akan mempercepat pembagunan dan meningkatkan daya saing Nasional.

Himbauan Untuk Para Pengusaha

Dalam rangka mendukung Tax Amnesty, Setya Novanto menghimbau kepada semua wajib pajak, terutama para pengusaha besar, khususnya dari kader Golkar, agar secepatnya ikut program Tax Amnesty.

Ketua Umum Partai Golkar itu optimis, dengan kerja keras pemerintah serta dukungan dari seluruh masyarakat, target penerimaan dari program Tax Amnesti diharapkan sudah dicapai tembus pada angka 53 Triliun dari target 165 Triliun.

Ini tidak terlepas dari gerakan-gebrakan yang dilakukan Presiden dan para pengusaha untuk mempelopori target Tax Amnesty.

“Dengan waktu yang tersedia serta sosialisasi yang intensif, ditambah dengan dukungan aparat perpajakan yang profesional,maka target Tax Amnesty bisa tercapai.” Seru Novanto.

Jajaran parta Golkar pun diajak untuk mempunyai pemahaman yang sama dalam melaksanakan undang-undang Tax Amnesty oleh Ketua Umumnya sendiri.

Karena tujuan dari undang-undang tersebut adalah melakukan reformasi perpajakan secara lebih transfaran dan berkeadilan.

Partai Golkar juga mendukung upaya pemerintah untuk terus melakukan investasi.  Golkar mengharapkan agara pemerintah daerah mendukung penuh suasana yang diperlukan untuk menciptakan iklim yang kondusif buat investasi.

Partai Golkar juga sangat mendukung kebijakan pemerintah melakukan harmonisasi terhadap 3.143 Perda yang tidak ramah investasi, karena memperpanjang rantai birokrasi, mempersulit perijinan serta menambah beban biaya.

“Saya minta kepada kepala-kepala daerah,pimpinan DPRD, dan pimpinan fraksi golkar DPRD untuk memperhatikan dengan sungguh-sungguh masalah ini,” perintah Setya Novanto kepada seluruh yang hadir.

Dengan memperbaiki dan menigkatkan kualitas penyusunan Perda, maka Perda akan menjadi instrumen untuk mempercepat kemajuan serta kesejahteraan rakyat.

Setya Novanto menguraikan dalam sambutannya bahwa jika investasi tumbuh dengan baik, maka industri nasional akan berkembang dengan pesat.

Kalau industri maju, maka akan mencipatakan lapangan kerja yang luas sehingga pengangguran dapat dikurangi.  Kalau industtri maju, maka daya saing bangsa akan meningkat.

Dalam rangka mengatasi ketimpangan kesejahteraan sosial. Partai Golkar mendukung terobosan pemerintah untuk melakukan percepatan Reforma Agraria.  Sebab, Reforma Agraria adalah amanah undang-undang nomor 5 tahun 1960.  Serta TAP MPR NO.9/MPR/2001 tentang Pembaharuan Agraria dan Pengelolaan Sumber Daya Alam.

“Sudah 56 tahun kebijakan tersebut direncanakan.  Belum pernah dilaksanakan  secara sungguh-sungguh, baru presiden Joko Widodo yang punya kemauan politik untuk melaksanakan kebijakan tersebut.” tambah Novanto.

Karena itu partai Golkar menyatakan siap untuk mensukeskan percepatan Reforma Agraria.  Melalui reforma agraria tersebut petani akan memiliki tanah sebagai modal yang penting untuk meningkatkan pendapatannya.  Maka jutaan petani akan dapat terselamatkan dari jerat kemiskinan.

Itu merupakan jalan yang tepat untuk mengurangi ketimpangan dan mengatasi kesenjangan.

Ketua Umum DPP Partai Golkar akan menugaskan kepala-kepala daerah, dan  pimpinan DPRD Untuk mengawal pelaksanaan kebijakan tersebut dengan membentuk satgas pelaksanaan reforma agraria.

Itulah beberapa hal yang disampaikan oleh Setya Novanto dalam sambutan dan arahannya dihadapan ribuan peserta pertemuan Nasional I Eksekutif-Legislatif Indonesia partai Golkar.

Acara yang akan diselenggarakan selama dua hari itu sediakalanya akan dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi, namun karena berhalangan hadir, maka acara pun dibuka oleh Menko bidang politik hukum dan keamanan, Wiranto.

 

Jakarta. Perintah Novanto Soal Pilkada Serentak dan Pilpres 2019. Untuk memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2017 hingga mendukung pemenangan Joko Widodo di Pilpres 2019, Setya Novanto atau yang dikenal sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar menginstruksikan kepada seluruh kader Golkar untuk turun gunung .

Perintah Novanto Soal Pilkada Serentak dan Pilpres 2019
Perintah Novanto Soal Pilkada Serentak dan Pilpres 2019

Dalam penyambpaiannya tersebut, Novanto menginstruksikan di hadapan 1.300 kader eksekutif dan legislatif Partai Golkar dalam acara Pertemuan Nasional I Partai Golkar 2016 di Hotel Sultan, Jakarta.

“Menghadapi Pilkada 2017, saya minta saudara-saudara turun ke lapangan untuk memenangkan pilkada. Golkar ingin meraih kemenangan secara demokratis,” ujar Novanto.

Ia menjelaskan, tanpa kerja keras dari seluruh kader, kemenangan tak akan diraih di Pilkada 2017. Sementara itu, suksesi kepemimpinan di tingkat daerah ini merupakan alat ukur bagi Partai Golkar dalam menghadapi Pilpres 2019.

Tekait dengan hal ini, Novanto menjelaskan soal langkah politik Golkar mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Menurutnya, dukungan tersebut diberikan agar partai beringin itu memiliki persiapan matang dalam menghadapi pemilu serentak yang baru pertama kali dilaksanakan pada 2019.

Deklarasi dukungan kepada Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla serta dukungan kepada Jokowi untuk maju di Pilpres 2019 berbuah manis. Kebijakan yang diambil di era kepemimpinan Novanto ini mendongkrak elektabilitas Partai Golkar menjadi 16 persen.

“Saya minta kader Partai Golkar melakukan sosialisasi untuk kemenangan Jokowi di daerah masing-masing,” ujar Novanto.

Demikian Berita Golkar hari ini.

Sumber

Jakarta. Partai Golkar Gelar Pertemuan Nasional. Seperti yang terkait, Partai Golkar menggelar Pertemuan Nasional I Eksekutif-Legislatif se-Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, mengangkat tema Kerja Nyata Untuk Akselerasi Pembangunan Nasional.

Partai Golkar Gelar Pertemuan Nasional
Partai Golkar Gelar Pertemuan Nasional

Seperti yang di jelaskan oleh Mukhamad Misbakhun atau Politikus Partai Golkar. Ia menilai pertemuan ini menunjukkan keseriusan Partai Golkar dalam mencalonkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Sebagai partai pendukung pemerintah, Partai Golkar akan menyamakan persepsi dan langkah nyata dalam menyukseskan kebijakan Pemerintahan Jokowi,” kata Misbakhun di lokasi acara.

Terlebihnya, pertemuan ini akan dibahas berbagai isu utama yang dapat mendorong terwujudnya keberhasilan pembangunan pada era Presiden Jokowi, jelas Misbakhun.

Di antaranya, kebijakan tax amnesty sebagai langkah untuk memperkuat sistem keuangan negara, harmonisasi Perda-Perda agar ramah investasi dan memperkuat kebhinekaan, percepatan implementasi reforma agraria untuk kesejahteraan rakyat, dan percepatan industri nasional untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Bagi Partai Golkar, sekali lagi pertemuan ini sangat strategis karena merupakan bagian dari konsolidasi dalam mendukung pemerintah,” ujar Misbakhun.

Misbakhun yang juga anggota Komisi XI DPR itu mengatakan sukses pemerintahan Jokowi berarti juga sukses Partai Golkar pada pemilihan legislatif (Pileg) dan Pilpres 2019 mendatang.

“Di sinilah pentingnya komitmen para kader Golkar untuk mendukung penuh program pemerintahan Jokowi sebagaimana visi Nawacita,” ujar Misbakhun.

Demikian Berita Golkar hari ini.

Sumber

Jakarta. Golkar Nyatakan Keunggulan Ahok . Janji Partai Golkar untuk Ahok-Djarot menang dalam Pilkada DKI Jakarta. Partai berlambang beringin itu berjanji akan bekerja maksimal pada saat kampanye.

Golkar Nyatakan Keunggulan Ahok
Golkar Nyatakan Keunggulan Ahok

“Tentu siap dan all out untuk bekerja keras dan semaksimal mungkin memenangkan Ahok untuk gubernur DKI. Itu komitmen kami di Golkar. Dukungan Golkar ke Ahok untuk menjadikan Jakarta yang lebih baik,” kata Wasekjen Partai Golkar, Jerry Sambuaga, di Jakarta.

Jerry mengungkaplkan bahwa ia percaya Ahok adalah calon gubernur terbaik untuk DKI Jakarta. Jerry mengatakan ada satu keunggulan Ahok yang tidak dimiliki calon lain, yakni pengalaman dan rekam jejak Ahok menjadi kepala daerah.

Jerry mengatakan, Ahok sebagai gubernur petahana merupakan modal penting.

“Masyarakat sudah bisa melihat kemajuan dan perubahan positif selama kurang lebih dua tahun Ahok menjadi gubernur,” ujar dia.

PDIP, Nasdem, Golkar mengusung Pasangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta. Jerry pun enggan disebut sebagai partai yang instan memberikan dukungan Ahok.

“Sebagai sesama partai pendukung, tentunya yang penting adalah kerja sama dan konsolidasi yang solid untuk memenangkan calon. Jadi tidak ada istilah partai pendukung yang masuk belakangan atau duluan,” kata dia.

“Ketika partai-partai pendukung sudah bersepakat untuk mendukung Ahok, ya fokusnya hanya satu, yaitu memenangkan Ahok,” tandas Jerry.

Demikian berita Golkar hari ini.

Sumber

Pembacaan Deklarasi Dukungan Cagub dan Cawagub Banten

SERANG, BANTEN.  Pasangan Wahidin Halim – Andika Hazrumy (WH-Andika) akhirnya resmi dimajukan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur provinsi Banten oleh 7 partai politik pengusungnya.  Peresmian itu di tandai dengan digelarnya acara Deklarasi di Lembong, Serang, Banten, Kamis, 22 September 2016.

7 partai politik pengusung pasangan WH-Andika tersebut adalah : Partai Demokrat, Partai Golkar, PKS, PKB, PAN, Partai Hanura serta Partai Gerindra.

Para petinggi dari ketujuh partai pengusung semuanya turut hadir dalam acara Deklarasi pasangan calon WH-Andika.

Selain para petingginya, acara juga diramaikan oleh kehadiran para kader, pengurus dan simpatisan semua partai politik pengusung.

Perwakilan dari ketujuh partai ikut menandatangani kesepakatan naskah deklarasi dukungannya kepada pasangan DR. H. Wahidin Halim, M.Si dan H. Andika Hazrumy, S.Sos, M.Ap untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Periode 2017-2022.

Ratu Tatu Chasanah selaku Ketua DPD Partai Golkar Banten dipercaya untuk membacakan naskah deklarasi dukungan tersebut.

Naskah Deklarasi dukungan tersebut memuat tigal hal utama yang penting yang bermuara pada kesepakatan bahwa ketujuh partai siap untuk bekerja sama dalam memenangkan pasangan Wahidin-Andika di Pilgub Banten 2017 agar jadi pemenang yang terhormat serta bermartabat.

Berikut ini isi dari Naskah Deklarasi tersebut :

NASKAH DEKLARASI

Dengan mengharap Ridho Allah SWT, pada hari ini, Kamis, tanggal 22 Septermber 2106, kami :

  1. Partai Demokrat
  2. Partai Golongan Karya
  3. Partai Hati Nurani Rakyat
  4. Partai Keadilan Sejahtera
  5. Partai Amanat Nasional
  6. Partai Kebangkitan Bangsa
  7. Partai Gerakan Indonesia Raya

Dengan sepenuh hati mendeklarasikan pasangan DR. H. Wahidin Halim, M.Si sebagai Calon Gubernur Provinsi Banten dan H. Andika Hazrumy, S.Sos, M.Ap sebagai calon Wakil Gubernur Provinsi Banten periode 2017 – 2022 pada Pemilukada Banten Tahun 2017.

Dengan ini menyatakan :

  1. Siap memperjuangkan dan memenangkan dalam pemilukada 2017 dengan kemenangan yang terhormat dan bermartabat.
  2. Menginstruksikan kepada jajaran pengurus di setiap tingkatan untuk dapat bahu membahu dan bekerja sama dalam memenangkan pasangan DR. H. Wahidin Halim, M.Si dan H. Andika Hazrumy, S.Sos, M.Ap
  3. Menghimbau untuk melakukan kerja pemenangan dengan cara-cara yang tidak bertentangan dengan perundang-undangan yang berlaku.

Menang terhormat dengan kemenangan yang tinggi tanpa harus merendahkan.

Menang bermartabat dengan kemenangan yang besar tanpa harus mengecilkan.

Menang terpuji dengan kemenangan yang diberkahi oleh Allah SWT.

(Serang, 22 September 2016)

 

Nah, itu adalah Naskah Deklarasi yang dibacakan oleh Ratu Tatu Chasanah dihadapan massa yang hadir pada waktu itu.

Acara Deklarasi yang dihadiri oleh para pejabat dari ketujuh partai pengusung pasangan DR.H. Wahidin Halim, M.Si dan H. Andika Hazrumi, S.Sos, M.Ap itu berlangsung secara sederhana namun tetap penuh khidmat, meriah dan semangat untuk memenangkan calon pasangan yang diusung.

Acara juga dihadiri oleh kader dan simpatisan dari semua partai pengusung pasangan tersebut yang datang lengkap dengan atribut yang dibawa masing-masing.

Selain dibacakan naskah deklarasi, acara tersebut juga dimeriahkan dengan pertunjukkan pagelaran seni tradisional Banten Rampag Bedug yang tiap personil pengisi acara membawa bendera partai ketujuh pengusung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 – 2022.

Walaupun cuaca dalam kondisi panas terik oleh matahari, tetapi kegiatan tetap dapat berlangsung dengan khidmat dan lancar.   Peserta acara pun tetap serius dan antusias mengikuti jalannya rangkaian acara hingga selesai.

Mereka membawa bendera dan atribut partai masing-masing serta memakai kaos yang memuat foto pasangan Gubernur dan Wakilnya yang mereka usung.

Setelah melewati proses komunikasi politik hingga deklarasi ini, akhirnya 7 partai tadi siap untuk memenangkan pasangan WH-Andika pada perhelatan pilkada Banten tahun 2017.

Simak pula cuplikan berita videonya dibawah ini :

Jakarta. Komitmen Golkar Soal Ikut Kinerja Pemerintahan Jokowi. Terkait dengan hal ini, dalam pemerintahan Jokowi, Golkar berjanji akan mengawal dengan cara melaksanakan program strategis pemerintah.

Komitmen Golkar Soal Ikut Kinerja Pemerintahan Jokowi
Komitmen Golkar Soal Ikut Kinerja Pemerintahan Jokowi

Seperti yang di tegaskan oleh Nurul Arifin atau Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ia meyakini keberhasilan kinerja Pemerintahan Jokowi bagian dari keberhasilan Partai Golkar.

“Survei (CSIS-red) yang memperlihatkan angka 33% publik akan memilih partai pendukung Jokowi adalah satu peluang baik bagi Partai Golkar maupun partai pendukung lainnya,” ujar Nurul, di Jakarta.

Nurul menyatakan, bahwa Partai Golkar sebagai pemenang kedua pemilu legislatif 2014 dengan 14,75% dengan 91 kursi DPR setara dengan 18,5 juta suara pemilih memegang peranan penting atas konsolidasi politik Jokowi.

Namun, kata mantan anggota Komisi II DPR ini, Partai Golkar dengan kepemimpinan Setya Novanto melakukan terobosan politik yang cepat dengan mengonsolidasikan organisasi Golkar. Kader-kader yang berada di parlemen maupun di eksekutif diminta untuk mendukung program pemerintah dan mempublikasikan keberhasilan program pemerintah.

“Meningkatnya kepercayaan rakyat kepada Jokowi tidak lepas dari konsolidasi politik yang dilakukan Jokowi dua tahun belakangan, khususnya mengajak parpol-parpol, termasuk Partai Golkar, untuk ikut mendukung pemerintahannya,” ujarnya.

Demikian Berita Golkar hari ini.

Sumber