Jakarta. Hadiri Acara Rapimnas Golkar, Jokowi, Ahok, Megawati Semobil. Di dsaat Partai Golkar menggelar acara Rapat Pimpinan Nasional, seperti yang di ketahui, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun turut menghadiri acara tersebut. Terlebihnya, acara tersebut diselenggarakan di Istora Senayan, kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Kamis, 28 Juli 2016.

Hadiri Acara Rapimnas Golkar, Jokowi, Ahok, Mega Semobil
Hadiri Acara Rapimnas Golkar, Jokowi, Ahok, Mega Semobil

Seperti yang di lansir dari VIVA.co.id, Ahok, sapaan akrab Basuki, tiba di tempat penyelenggaraan acara pada pukul 19.46 WIB. Menariknya, Ahok tiba dalam mobil yang sama dengan mobil yang ditumpangi Presiden Joko Widodo.

Tidak hanya itu, ternyata, Selain Jokowi, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri juga turun dari mobil itu. Menyusul selanjutnya, putri Mega yang juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Mereka berempat kemudian masuk ke arena penyelenggaraan acara. Acara segera dimulai setelah keempatnya berada di dalam.

Demikian Berita Golkar hari ini.

Sumber

Presiden Jokowi dan Wapres JK Dijadwalkan Hadir dalam Rapimnas Golkar

JAKARTA.  Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar rencananya akan digelar pada 27-28 Juli 2016 di Assembly Hall 1 dan 2 Jakarta Convention Center (JCC). Hal ini disampaikan oleh Tantowi Yahya pada keterangan persnya di Kantor DPP Partai Golkar, di Jl Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat pada Selasa, 26 Juli 2016.

Masih menurut Tantowi, acara pembukaan Rapimnas Golkar itu akan dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB.  Sedangkan temanya adalah “Memantapkan Konsolidasi Untuk Memenangkan Pemilu 2019 Demi Terwujudnya Kesejahteraan Rakyat”

“Pembukaan besok akan dihadiri oleh 700 peserta Rapimnas dari seluruh Indonesia.  Terdiri dari pimpinan serta pengurus dari 34 DPD Provinsi Partai Golkar dari seluruh Indonesia.  Kemudian unsur-unsur dari Ormas, Pengurus DPP Partai Golkar, Fraksi Partai Golkar DPR RI, Ikatan Istri Partai Golkar, Dewan Kehormatan, Dewan Pembina,  dan Dewan Pakar,” ucap Tantowi .

“Tentu juga akan hadir para sesepuh partai Golkar.  Rapimnas akan berlangsung dari tanggal 27 segera setelah pembukaan dan dilanjutkan keesokan harinya pada tanggal 28,” tambah Tantowi Yahya.

Dalam Rapimnas partai Golkar tersebut akan ada 6 komisi yang akan bersidang.  Rapat komisi itu membidangi berbagai bidang yang sangat relevan dengan kehidupan rakyat Indonesia dan perspektif Politik, Ekonomi, Hukum, Kebudayaan serta Kesejahteraan.

“Esoknya tanggal 28 akan diadakan acara penutupan di Istoran Senayan Jakarta,” lanjut Tantowi yang juga menduduki posisi sebagai Ketua Bidang Kebudayaan partai Golkar itu.

Undangan peserta Rapimnas sendiri berjumlah 6.000 kader Partai Golkar.  Termasuk didalamnya adalah ormas-ormas yang ada di Jabodetabek.  Jadi, selain yang ada di DKI,  juga ditambah dengan dari Bekasi, Depok dan Bogor.

Presiden Jokowi dan Wapres JK Dijadwalkan Hadir

Acara penutupan Rapimnas Golkar tanggal 28 Juli 2016 juga akan disiarkan secara langsung oleh Metro TV dan TV One.

Menariknya lagi, menurut pernyataan Tantowi Yahya didepan awak media pada saat konferensi pers, acara ini akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Kemungkinan juga, Wakil Presiden Republik Indonesia, Yusuf Kala, akan turut serta hadir.  Ditambah dengan beberapa menteri dari kabinet kerja dan tentu saja ketua-ketua lembaga tinggi negara.

Hasil dari Rapimnas Golkar selama dua hari itu juga akan diumumkan langsung di hadapan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan seluruh rakyat Indonesia pada acara penutupan tersebut.

“Jadi dari persiapan sudah kami lakukan bahwa Rapimnas akan diawali dengan pembukaan dan wabil khusus, kami diprediksi akan menjadi langkah politik partai Golkar yang sangat signifikan, terutama setelah partai Golkar menyatakan dukungan kepada pemerintah pada Rapimnas bulan Januari yang lalu dan dukungan kepada bapak Joko Widodo untuk maju di Pilpres pada tahun 2019 nanti,” pungkas Tantowi.

Sementara itu, menurut Sekjen DPP partai Golkar Idrus Marham, Rapimnas nanti juga memiliki tujuan untuk menuntaskan konsolidasi politik serta organisasi untuk menjamin kemenangan di Pilpres 2019 yang akan datang.   Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Tantowi Yahya.

“Rapimnas intinya menindaklanjuti rekomendasi dalam munaslub tanggal 17 Mei lalu di Bali.  Menindaklanjuti rekomendasi kepada Ketua Umum untuk melakukan komunikasi efektif dengan Presiden Jokowi mempersiapkan pemilu presiden 2019,” tegas Idrus Marham.

“Tentu tindak lanjutnya akan lahir keputusan berupa pencalonan Jokowi Widodo pada 2019 yang akan datang.  Diawali laporan nanti, ada lembaga survei, landasan konseptual dari partai Golkar pada Jokowi di Pilpres 2019,” tutup Sekjen partai Golkar tersebut.

Untuk lebih jelasnya, silahkan saksikan cuplikan konferensi pers yang dilakukan di Kantor DPP partai Golkar dibawah ini :

 

Jakarta. Rapimnas Golkar, Mantapkan Dukungan Jokowi. Pada Tanggal 26-28 Juli 2016, Partai berlambang pohon beringin tersebut akan menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas). Seperti yang dijelskan oleh Ketum Golkar, Setya Novanto, dalam rapimnas nanti akan dibahas mengenai isu-isu politik terkini dalam negeri, termasuk Pilkada 2017 dan 2018.

Rapimnas Golkar, Mantapkan Dukungan Jokowi
Rapimnas Golkar, Mantapkan Dukungan Jokowi

“Kita juga akan bicarakan bersama bentuk program-program yang akan dilakukan di dalam mendukung pemerintah,” kata Novanto di sela-sela acara pelantikan pengurus Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Hal lain dari Setnov Adalah, ia juga mengatakan bahwa Rapimnas Golkar juga akan memantapkan dukungan terhadap Joko Widodo, atau Jokowi kembali menjadi Presiden pada Pemilihan Presiden 2019.

Ia mengatakan, Partai Beringin siap membantu pemenangan Jokowi dengan menggerakkan seluruh kekuatan di daerah.
“Partai Golkar selalu mempunyai komitmen yang tinggi di dalam mendukung seseorang, apakah itu dalam Pilkada dan apakah itu Pilpres 2019. Kita akan terus mengawal bersama dengan seluruh kader di DPR, DPRD Provinsi/Kabupaten, dan pensiunan untuk mendukung Pak Jokowi di 2019,” ujarnya.

Terlebihnya, Untuk mendukung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang, Mantan Ketua DPR itu sudah mengungkapkan beberapa alasan Partai Golkar. Menurut dia, program-program pemerintah saat ini selaras dengan program yang dibuat partainya. Kedua, elektabilitas Jokowi yang masih tinggi di tengah masyarakat menjadi faktor Partai Golkar mendukung Politisi PDIP itu.

“Kita lihat program-program yang dilakukan Presiden, baik di dalam infrastruktur dan pekerjaan pedesaan dilakukan dengan betul-betul luar biasa dan juga elektabilitas Pak Jokowi. Golkar mempunyai visi di dalam kesejahteraan negara 2045, visinya itu senapas dengan visi yang dilakukan terhadap pemerintah,” katanya.

Demikian Berita Golkar hari ini.

Sumber

Ketua Umum Partai Golkar Lantik Pengurus IIPG

JAKARTA.  Akhirnya, Senin, 25 Juli 2016, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto resmi melantik Pengurus Pusat Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) di Aula Kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat.

Pada acara pelantikan pengurus pusat IIPG tersebut dihadiri oleh para istri Pengurus Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Pakar dan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar.  Selain itu, hadir pula istri-istri ketua serta sekretaris DPD Partai Golkar dari 34 Provinsi.

Sedangkan dari jajaran unsur fungsionaris DPP Golkar diantaranya dihadiri oleh Bendahara Umum Partai Golkar Robert Kardinal, Ketua Harian DPP Parti Golkar Nurdin Halid, Koordinator Bidang Polhukam DPP Partai Golkar Yorrys Reweyai dan Koordinator Bidang Kesra Roem Kono.

Pelantikan serta pengukuhan IIPG Pusat dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

Pengurus Pusat IIPG yang dilantik berjumlah sesuai dengan jumlah kepengurusan Golkar Pusat.  Ketua Pusatnya adalah Deisti Astriani Novanto, istri dari Setya Novanto. Sedangkan untuk Ketua Hariannya dipegang oleh Ani Nurdin Halid.  Dengan Sekjennya Ridho Idrus Marham.  Bendahara sama seperti pengurus DPP Golkar, yaitu Lisa Kardinal.

Setya Novanto menyampaikan dihadapan peserta pelantikan bahwa lahirnya IIPG merupakan babak baru dalam upaya merealisasikn slogan Partai Golkar.

Artinya tidak hanya Fungsionaris partai saja yang berupaya mengidentifikasi dan mengakomodasi suara rakyat, tetapi saat ini para istri fungsionarisnya juga turut  membantu  kerja-kerja. Tersebut.

Tugas IIPG juga menjadi wadah bagi semua istri kader Partai Golkar untuk saling silaturahim serta membantu para suami dalam menjalankan tugas-tugas social dan kekaryaannya.

Harapan Setya Novanto kepada IIPG juga antara lain Program-programnya tidak hanya dilakukan ditingkat pusat saja, melainkan juga sampai ke daerah-daerah.

Semua calon Pengurus IIPG mendapatkan pembekalan tentang Ideologi partai, visi-misi serta program Partai Golkar dari Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham.

Antusiasme para istri fungsionaris partai Golkar dalam membantu para suaminya yang bekerja untuk partai disambut baik oleh Idrus Marham.

“Melihat program yang diusung dan dicanangkan ibu-ibu, IIPG bukan sekedar Dharma Wanita yang kita kenal selama ini. Mereka sudah punya masterpice program berupa Kartu Komunitas. Target mereka sangat jelas, 1 juta distribusi kartu, artinya mereka akan menyentuh 1 juta rakyat,” jelas Idrus.

Deisti Novanto,  selaku Ketua Umum IIPG terpilih menyampaikan bahwa pembentukan IIPG adalah komitmen Ketua Umum Golkar untuk memaksimalkan fungsi istri-istri pengurus Partai dalam ikut berkontribusi menyukseskan visi, misi serta program Partai yang ada.

Deisti menambahkan bahwa IIPG bukan hanya terdiri dari istri pengurus Partai Golkar saja, melainkan istri simpatisan partai Golkar pun dapat terlibat aktif didalamnya.

Peluncuran Kartu Komunitas

Acara pelantikan IIPG juga dimanfaatkan untuk meluncurkan Kartu Komunitas.  Tiga fungsi utama kartu ini adalah :

  1. Sebagai tanda keanggotaan komunitas yang berinteraksi dengan IIPG
  2. Untuk mengakses program-program yang ada di IIPG
  3. Sebagai kartu diskon yang berlaku di beberapa merchant.

Deisti Novanto menegaskan dengan adanya Kartu Komunitas tersebut maka anggota masyarakat serta simpatisan Partai Golkar berpeluang untuk mengakses semua program yang diinisiasi oleh IIPG pusat maupun di daerah.

Sebagai penanda peluncurannya, secara simbolik Kartu Komunitas tersebut diberikan kepada tiga komunitas dimana di daerah itu telah mendapatkan bantuan program dari IIPPG.  Tiga daerah tersebut adalah : Surabaya, Riau dan Palembang.

Sementara itu, sebagai penanda sahnya pengurusan IIPG Pusat, secara simbolik Ketua Umum Partai Golkar menyerahkan panji bendera partai kepada Ketua IIPG Pusat.

“Saya serahkan bendera Partai Golkar kepada pengurus IIPG Pusat untuk dikibarkan ke seluruh Indonesia,” ucap Novanto.

“Saya terima pataka Partai Golkar untuk dikibarkan di seluruh Indonesia,” sambut Deisti Novanto saat pelantikan berlangsung.

Silahkan saksikan tayangan video saat pembacaan pelantikan pengurus IIPG berikut ini :

 

Jakarta. Habibie Ingatkan Golkar, Soal Tingkatkan SDM . Seperti yang diketahui, Organisasi masyarakat Partai Golkar, Kosgoro 1957, mengadakan acara halal bihalal di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Minggu, 24 Juli 2016. Acara ini mengundang Ketua Umum DPP Partai Golkar dan anggota DPR dari Fraksi partai berlambang beringin itu.

Habibie Ingatkan Golkar, Soal Tingkatkan SDM
Habibie Ingatkan Golkar, Soal Tingkatkan SDM

Pada kegiatan tersebut, Presiden RI ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie juga di undang. Terlebihnya, Habibie tiba dan disambut penyelenggara di lokasi sekitar pukul 19.40 WIB. Kepada wartawan, Habibie sempat menyampaikan pesan agar Golkar semakin meningkatkan kualitasnya.

“Tingkatkan kualitas sumber daya manusianya. Di dalam partai dan di luar partai,” ujar Habibie.

Habibie mengatakan, bahwa kualitas SDM itulah yang nanti akan menjadi andalan bangsa Indonesia ke depan. Produktivitas dan daya saing SDM itulah yang ia inginkan.

“Itu, harus fokus ke arah situ,” ujar Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar ini.

Oleh karena itu, Golkar harus selalu solid, kata Habibie. Golkar diharapkan terus bergerak seiring dengan bangkitnya teknologi dan daya saing SDM.

“Jadi kebangkitan tak hanya teknologi yang sudah kita lampaui. Tapi kebangkitan SDM bahwa mereka harus berperan,” kata dia.

Demikian Berita Golkar hari ini.

Sumber

Jakarta. Rapimnas Golkar, Jokowi Buka Tutup Acara. Pada tanggal 26-28 Juli 2016, Di saat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di JCC, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyatakan bahwa semua persiapan sudah rampung.

Rapimnas Golkar, Jokowi Buka Tutup Acara
Rapimnas Golkar, Jokowi Buka Tutup Acara

“Insya Allah akan dibuka Pak Presiden Jokowi dan penutupannya juga oleh Pak Jokowi,” kata Novanto di DPP Golkar, Jakarta.

Tidak hanya itu, Ketum golkar tersebut juga menambahkan Rapimnas pertama di bawah kepemimpinannya itu akan dihadiri pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat satu di seluruh Indonesia.

“Tiap DPD I perwakilan delapan orang. Kita sudah siapkan semua materinya,” ujarnya.

Kendati demikian, Novanto mengatakan hasil pleno DPP Partai Golkar hari ini memutuskan, Idrus Marham sebagai Ketua Panitia Rapimnas.

“Untuk lebih detail Pak Idrus yang mengatur,” ujar Novanto.

Menurutnya, Idrus juga yang akan mempersiapakan dan mengatur kedatangan Presiden Joko Widodo dalam pembukaan dan penutupan Rapimnas nanti.

Demikian Berita Golkar hari ini.

Sumber

Jakarta. Perkuat Pemerintah, Golkar Dedikasikan 91 Kursi di DPR. Seperti yang dijelaskan oleh Idrus Marham atau Sekretaris Jenderal Partai Golkar, ia menolak bila partainya disebut meminta jatah menteri dalam kabinet. Menurutnya, dukungan Golkar pada pemerintah adalah murni hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Bali.

Perkuat Pemerintah, Golkar Dedikasikan 91 Kursi di DPR
Perkuat Pemerintah, Golkar Dedikasikan 91 Kursi di DPR

“Kami mendukung tanpa syarat. Presiden belum pernah meminta dan kami belum pernah mengajukan nama,” kata Idrus di kantor Menkumham, Jakarta.

IDrus melanjutkan, bahwa Sebagai bukti dukungan terhadap pemerintah, DPP Partai Golkar telah menginstruksikan hal tersebut pada semua anggota DPR.

“Golkar sudah mendedikasikan 91 kursi di DPR untuk memperkuat pemerintah,” ujar Idrus.

Terkait dengan hal ini, Idrus memastikan tidak ada bargaining antara kursi kabinet dan dukungan Golkar terhadap pemerintah. Apalagi menyodorkan nama-nama kader mereka.

“Yang katanya berjumlah tiga-empat orang,” ujarnya.

Meski begitu, sebagai sebuah partai yang sudah lama berkiprah, Golkar selalu menyiapkan calon pemimpin bila dibutuhkan oleh pemerintah. Menurut Idrus, langkah serupa juga dilakukan oleh semua partai politik.

“Tugas partai itu menciptakan calon pimpinan di setiap tingkatan. Sehingga saat dibutuhkan, Golkar tidak tidak kesulitan untuk itu,” ujar Idrus ditambahkan.

Mengenai kabar bahwa ia menjadi salah satu kandidat menteri bila reshuffle dilakukan, Idrus mengatakan, ia menyerahkan semua kepada Presiden Jokowi yang mempunyai hak prerogatif.

“Tidak etis jika kami bicara soal perombakan kabinet, karena dukungan kami tanpa syarat.”

Demikian Berita Golkar hari ini.

Sumber